Bukan Hanya Haus, Ini 7 Tanda Tubuh sedang Dehidrasi Berat!

BERITA LIVE –  Setiap hari tubuh membutuhkan asupan air putih, bukan hanya untuk metabolisme namun juga menjaga keseimbangan kinerja organ tubuh. Namun seringkali kita tidak cukup minum air putih sehingga tubuh mengalami dehidrasi.

Tanda dehidrasi ternyata bukan hanya haus, ada berbagai tanda dehidrasi yang ternyata jarang disadari orang dan sama sekali tak ada hubungannya dengan haus. Resep Koki Medan 

1. Konstipasi

Sistem pencernaan membutuhkan air untuk melancarkan proses buang air besar. Tubuh perlu menyiram sampah yang menumpuk di dalam usus dan proses ini dibantu dengan dorongan air. Itulah mengapa konstipasi bisa jadi tanda dehidrasi.

2. Tekanan darah rendah

Sebagian besar kmposisi darah terdiri dari air, itulah mengapa ketika tubuh dehidrasi maka darah akan mengental dan menyebabkan aliran darah melambat sehingga menimbulkan tekanan darah rendah.

3. Kram otot

Ketika olahraga, tubuh akan menunjukkan tanda dehidrasi dengan cara menimbulkan kram otot. Dikarenakan darah lebih kental dan air dikeluarkan lewat keringat dan metabolisme, sedangkan darah mengutamakan alirannya ke jantung sehingga otot tak mendapat asupan oksigen dan air dari darah.

Tanda Dehidrasi Pada Tubuh

Hasil gambar untuk Bukan Hanya Haus, Ini 7 Tanda Tubuh sedang Dehidrasi Berat!

4. Pusing

Pusing atau sakit kepala juga jadi tanda dehidrasi karena saraf di otak juga butuh cairan untuk bisa bekerja dengan baik. Dehidrasi bukan hanya menimbulkan sakit ekala ringan, tapi juga memicu migrain.

5. Mudah lelah

Jika seharian tak banyak melakukan aktivitas tapi mudah lelah dipicu oleh turunnya tekanna darah yang disebabkan kurangnya asupan air putih. Jadi pada dasarnya tubuh sedang dehidrasi sehingga membutamu kelelahan sepanjang hari.

6. Air seni kuning

Orang dehidrasi biasanya jarang buang air kecil dan ketika buang air kecil, warnanya kuning pekat. Kondisi ini sangat tak baik karena membuat kerja ginjal lebih berat.

7. Kulit dan bibir kering

Ini adalah tanda umum tubuh dehidrasi karena tak cukup air untuk melembapkan bibir dan kulit tubuh secara alami. Jika bibir pecah-pecah kering, lebih banyaklah minum air.

Itu dia sekain tanda dehidrasi yang ternyata tak ada hubungannya sama sekali dengan rasa haus. Segera minum air putih jika tanda-tanda ini kamu alami ya Sahabat

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *