Bukan Tempelkan Koyo Ke Perut, Begini Cara Cegah Mabuk Perjalanan Pada Anak

BERITA LIVE – Beberapa cara biasa di lakukan orangtua untuk mangatasi mabuk perjalanan yang dialami oleh anak mereka. Salah satu hal yang banyuak dilakukan oleh orangtua adalah berupa menmpelkan plester koyo di pusar.

Namun upaya menempelkan koyo yang dilakukan untuk mencegah mabuk darat ini dianggap tak efektif.

Tempelkan plester koyo atau apa pun di pusar anak buat cegah mabuk perjalanan itu enggak ada hubungannya. Bukan begitu cara mencegahnya.

Mabuk perjalanan muncul karena kondisi mata dan telinga tidak seimbang. Felix menjelaskan, cara mencegah anak mabuk perjalanan sebaiknya dengan mengajaknya mengobrol. Melihat pemandangan ke luar jendela mobil atau bus termasuk cara yang tepat.

Biar kessimbangan tubuh tetap terjaga, misalnya anak enggak melulu main handphone. Saat main handphone kan mata fokus ke saitu, sementara tubuh ( dalam hal ini telinga) merasakan sensai gerakan. Antara mata dan telinga harus seimbang.

Jika kondisi mata dan telinga tidak seimbang, maka bisa menimbulkan mabuk perjalanan. Pusat keseimbangan ini berada di otak, perifer di mata, dan telinga dalam otot dan sendi.

Selain faktor keseimbangan tubuh, mabuk perjalanan juga bisa di sebabkan oleh hal lainnya, seperti misalnya stres dan cemas. Gejala mabuk perjalanan meliputi pusing, mula, muntah, lemas, dan tidak nafsu makan.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *