Bunuh Istri Yang Dibantu Anak, Pria di Sumut Ini Sudah Ditangkap Polisi

Berita live¬†–Pekanbaru – Dinpo Sitompul (39) tega membunuh istrinya sendiri, Dewi Hutagalung (35) dengan cara menghantamkan martil ke kepala korban. Pembunuhan sadis ini dilakukan Dinpo dengan dibantu anaknya, Daniel Sitompul.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (2/8) lalu di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Usai membunuh, Daniel membuang jasad istrinya ke sumur dan menutupinya dengan pasir.

Kejadian ini baru terungkap saat warga Desa Matogu, Madina, mencium aroma busuk dari sumur. “Setelah tewas dimartil, korban lantas dimasukkan ke dalam sumur dan ditutup dengan pasir agar tidak ketahuan warga,” kata Bimo kepada Berita live, Rabu (9/8/2017).

Usai membunuh, Daniel dan anaknya kabur ke Pekanbaru. Bapak dan anak itu melarikan diri dengan menumpangi bus. Mereka berhasil ditangkap sesaat setelah sampai di loket bus Bintang Utara yang ditumpangi.

“Kita diminta bantuan dari Polres Madina bahwa pelaku yang menjadi buronan, mereka melarikan diri ke Pekanbaru. Begitu keduanya turun dari bus, tadi pagi langsung kita amankan,” jelas Bimo.

“Anak korban, Daniel, juga diduga turut serta membantu perbuatan jahat bapaknya,” sambungnya.

Bimo menjelaskan, pihaknya melakukan penangkapan atas surat perintah penangkapan (sprinkap) dari Polres Madina disertai foto kedua pelaku. Saat ini kedua pelaku diamankan di Polsek Rumbai.

Belum diketahui motif bapak dan anak ini tega membunuh keluarga sendiri. “Pihak penyidik Polres Madina sekarang lagi dalam perjalanan menuju ke Pekanbaru,” pungkas Bimo.
(th)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *