Bursa Caketum Partai Golkar, DPD Jawa Barat Mendukung Airlangga Hartarto Menjadi Ketua

BERITA LIVE – Bursa calon Ketua Umum Partai Golkar pengganti Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi e-KTP semakin ramai saja. Seiring munculnya sejumlah calon kuat pengganti Setnov, seperti Idrus Marham, Ade Komarudin dan Airlangga Hartarto dukungan dari DPD Partai Golkar mulai mengalir.

Sebagai salah satu DPD potensial Partai Golkar, DPD Jawa Barat menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto. Dukungan kepada Airlangga datang dari 24 DPD II Golkar Jabar. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi usai melakukan rapat konsolidasi DPD II Partai Golkar Provinsi Jabar di Purwakarta.

“Ada dua keputusan penting yaitu segera dilaksanakannya Munaslub Partai Golkar jangan lewat sampai Desember dan kami mendukung Calon ketua umum Airlangga Hartarto,’ kata Dedi Mulyadi di Purwakarta, Senin (4/12) malam.

Munaslub dilaksanakan untuk kejayaan Golkar di masa yang akan datang dan merupakan langkah penyelamatan Golkar.

“Saya hari ini mengambil langkah-langkah strategis, mendorong terwujudnya partai Golkar menjadi partai bersih, merakyat dan berdedikasi,” kata Dedi.

Dedi Mulyadi sebagaimana dilansir Antara mengatakan sikap politiknya terhadap perubahan partai Golkar adalah pada sikap lebih kecintaan terhadap partai Golkar.

“Seluruh keinginan masyarakat Golkar di Jawa Barat mengenai peta politik di Jawa Barat merupakan pembahasan yang penting dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa,” kata Bupati Purwakarta ini.

Munaslub tersebut membahas dua hal yaitu pertama perubahan struktur partai dan yang kedua adalah perubahan kultur partai.

“Perubahan struktur partai adalah mendorong terwujudnya struktur dan postur partai Golkar yang miskin struktur kaya fungsi dan itu mencerminkan orang-orang yang berkualitas,” kata Dedi Mulyadi.

Kemudian perubahan kultur mendorongnya partai memiliki otomisasi partai dalam pengambilan keputusan dan tidak tersentral semua di Jakarta.(cc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *