Buru 6 perampok BRI Kotim, polisi gelar razia besar-besaran

buru-6-perampok-bri-kotim-polisi-gelar-razia-besar-besaran

BERITALIVE.COM –┬áKepolisian masih memburu pelaku perampokan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, yang terjadi pagi tadi. Jatanras Polda Kalteng ikut turun tangan. Akses keluar masuk Kotawaringin Timur, diawasi ketat kepolisian.

Pascakejadian, razia kendaraan dilakukan petugas di setiap akses jalan poros antarkabupaten di Kalteng. Bahkan razia dilakukan hingga jajaran kepolisian di Palangka Raya, ibu kota Kalimantan Tengah.

Aparat Polres Kotawaringin Timur, juga telah melaporkan peristiwa itu ke Polda Kalimantan Tengah. Pelaporan cepat diharapkan bisa mempersempit akses para pelaku di Kalimantan Tengah.

“Sudah kita laporkan ke Polda ya, ke Jatanras Ditreskrimum. Juga kita koordinasikan ke Resmob satuan Brimob,” kata Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Hendra Wirawan, kepada merdeka.com, Kamis (12/5).

Selain itu, koordinasi juga dilakukan ke seluruh Polres di wilayah Kalimantan Tengah. Tujuannya, mempersempit ruang gerak para pelaku. Apalagi, kendaraan yang digunakan sudah terdeteksi.

“Kita koordinasikan ke polres lainnya ya, razia digelar di jalan-jalan. Itu sudah kita lakukan setelah kejadian. Membatasi ruang gerak para pelaku,” ujar Hendra.

“Tim saya masih di lokasi, karena lokasi kejadian dengan ibu kota Kotim (Kotawaringin Timur), cukup jauh. Yang jelas, para pelaku kita selidiki, terus kita buru,” pungkasnya.

Diketahui, BRI di Cempaga Hulu, disatroni 6 perampok bersenjata api, Kamis (12/5) pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB. Peristiwa itu begitu cepat, pelaku menyekap karyawan dan sekuriti. Dengan leluasa, perampok berhelm menguras uang dan bergegas kabur menggunakan mobil Avanza hitam. Kerugian dikabarkan Rp 500 juta-Rp 600 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *