Cara Bangkit Dari Kegagalan

BERITALIVE – Penolakan bisa datang dari siapa saja, baik sahabat, keluarga, pasangan, maupun orang yang tidak dikenali. Ditolak dengan cara apapun dan dalam hal apapun pastinya sangat sakit, terutama jika kamu sudah berharap besar.

Ditolak saat melamar kerja adalah hal biasa. Hal ini tidak hanya menimpa kamu, tetapi juga menimpa orang di sekitar kamu. Kuncinya adalah jangan menyerah. Berikut ini kunci sederhana dan ampuh untuk bangkit dari kegagalan. Apa saja ?

1. Lihat Sisi Positif Diri Kamu

Ditolak perusahaan berulang kali ? Jangan terlalu dipikirkan, yang ada kamu akan stress. Terkadang, sebuah penolakan itu perlu agar kamu bisa memperbaiki diri dan belajar jadi pribadi yang lebih  baik lagi. Jangan biarkan kekecewaan itu terjadi terus-menurs.

 

2. Belajar Dari Kegagalan

Setiap gagal, kamu bisa bersedih. Namun, jangan terus berlarut dalam kesedihan. Tanpa kegagalan, kamu tidak bisa menjadi orang sukses. Thomas Alva Edison mengalami kegagalan seribu kali, tetapi beliau tidak pernah menyerah hingga berhasil menciptakan lampu. Cari tahu penyebab kegagalan kamu dan cari solusi terbaik.

 

3. Tingkatkan Rasa Optimis

Bedanya orang sukses dan gagal bisa dilihat dari keputusan mereka yang bersifat jangka panjang. Kegigihan yang dimiliki orang sukses mampu membawa ke gerbang kesuksesan. Leonardo Del Vecchio merupakan seorang yatim yang terkenal berkan brand kacamata yang dia rilis bernama Luxottica. Perusahaan ini berhasil menguasai 80% penjualan kacamata di seluruh dunia. Tentu saja Leonardo mengalami kegagalan. Namun ia berusaha dan terus kerja keras, dari pagi hingga malam. Ingat ! ” Usaha tidak akan pernah menghianati hasil ”

 

4. Cerita Dengan Orang Lain

Kecewa kamu jangan dipendam sendirian, tetapi bagikan kepada orang lain. Ada banyak sekali orang yang mau mendengarkan keluh kesah kamu saat ini. Sebut saja keluarga, sahabat, atau calon pendamping hidup. Jangan memaksakan kehendak. Jika mereka sibuk, kamu harus menunggu mereka untuk bisa curhat.

 

5. Olahraga

Lampiaskan kecewa kamu melalui kegiatan positif yang bisa membangkitkan semangat yang hilang, misalnya adalah olahraga. Kamu bisa memanfaatkan waktu di sore hari untuk jogging keliling kompleks atau mengikuti kelas kebugaran.

 

6. Melamar Di Perusahaan Baru

Penolakan bukan akhir dari segalanya. Masih banyak perusahaan lain yang membutuhkan keterampilan kamu untuk berkontribusi di perusahaan. Cari perusahaan itu dan lamar secepat mungkin. Buatlah CV yang menarik. Jangan ragu membuat kelebihan diri di CV.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *