Cara Cepat dan Mudah Menerima Kiriman Uang dari Luar Negeri

Tenaga kerja Indonesia merupakan salah satu sumber devisa bagi negara, di mana salah satu fungsi devisa adalah sumber pendapatan negara. Oleh karena itu PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) sejak tahun 2007 telah memahami dan menyediakan sarana yang mereka butuhkan untuk pengiriman tunai dari negara-negara tempat Tenaga Kerja Indonesia bekerja kepada keluarga mereka yang berada di Indonesia. FIRe Cash BCA memiliki mitra lebih dari 100 negara dan lebih dari 300.000 outlet di seluruh dunia terutama di negara – negara tujuan TKI.

Bank BCA memberikan kemudahan, kecepatan dan keamanan dalam pengiriman uang dengan kurs yang kompetitif melalui aplikasi Financial Institution Remittance Cash BCA (FIRe Cash BCA). FIRe Cash BCA merupakan sarana layanan pengiriman uang berbasis web yang memanfaatkan jaringan bank koresponden Bank BCA.

Keuntungan menggunakan layanan FIRe Cash BCA adalah :

  1. Pengiriman uang dilakukan secara real time online untuk tujuan ke rekening di Bank BCA
  2. Pengiriman uang dilakukan secara real time dan dapat diambil secara tunai bagi yang belum memiliki rekening di Bank BCA.
  3. Pengiriman uang dengan tujuan ke rekening bank lain di Indonesia dilakukan secara real time dengan batas maksimum Rp. 10,000,000.00 per transaksi.
  4. Pengambilan atau pencairan tunai dapat dilakukan di seluruh cabang Bank BCA dan di seluruh Kantor Pos serta di mitra-mitra Bank BCA yang memasang logo FIRe Cash BCA. Jika pencairan dilakukan di Kantor Pos maka sebut WI BCA.

Pencairan FIRe Cash BCA yang dilakukan di cabang Bank BCA dan seluruh Kantor Pos serta mitra – mitra Bank BCA akan dibayarkan sesuai dengan nominal yang tertera di aplikasi FIRe Cash BCA dan tidak dipungut biaya.

Proses pencairan sangat mudah yaitu :

  1. Mengisi formulir
  2. Menunjukkan KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku
  3. Menunjukkan PIN (yang didapat dari pengirim melalui sms) kepada petugas di cabang Bank BCA atau petugas di Kantor Pos
  4. Sebut WI BCA jika pencairan dilakukan di Kantor Pos
  5. Pastikan bahwa penerima kiriman uang sesuai dengan identitas diri (KTP/SIM/Paspor)

Lokasi pencairan FIRe Cash :

  1. Cabang Bank BCA
  2. Kantor Pos
  3. Mitra – mitra Bank BCA di Indonesia yang memasang logo FIRe Cash BCA.

Batas maksimum pencairan FIRe Cash BCA adalah sebesar Rp. 25,000,000.00 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah Saja) per transaksi. Jika pengiriman nominal dalam jumlah yang lebih besar dari Rp. 25,000,000.00 maka dapat dilakukan dalam beberapa kali transaksi.

Untuk melengkapi sarana pengiriman uang maka selain memiliki FIRe Cash BCA, Bank BCA juga telah bekerjasama dengan Money Transfer Operator (MTO) MoneyGram. Pencairan MoneyGram hanya dapat dilakukan di cabang Bank BCA. Batas maksimum pencairan Moneygram adalah sebesar Rp. 20,000,000.00 (Dua Puluh Juta Rupiah saja) per transaksi.

Bank BCA siap membantu dalam menggunakan layanan FIRe Cash BCA. Berikut ini adalah petugas yang dapat dihubungi di Saudi Arabia, UAE, Qatar, Hongkong dan Malaysia. Gunakan FIRe Cash BCA sebagai pilihan utama untuk pengiriman uang ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *