Cara Cepat Mengambil Pecahan Kulit Telur Yang Sudah Tercampur

 

BERITA LIVE – Suka makan telur dan memasak makanan dengan bahan telur? Ladies mungkin pernah saja yang mengalami situasi memisahkan atau mengambil pecahan kulit telur yang tercampur dengan telur. Seringkali ini yang akan menjengkelkan karena kulit telur tidak mudah diambil ketika sudah tercampur dengan telur.

Tapi ternyata ada cara praktis dan trik cerdas mengambil cangkang telur ini. Dilansir dari Food52.com, food science Harold McGee mempunyai trik cepat mengambil pecahan kulit telur yang tercampur, yaitu dengan jari yang basah.

Ladies bisa membedakan dengan mencoba dua situasi, yaitu mengambilnya dengan jari kering dan jari yang sudah dibasahi air. Ketika mengambil pecahan cangkang telur dengan jari dalam keadaan kering, putih telur akan menempel di jari dan menyulitkan bahkan semakin menjauhkan pecahan kulit telur untuk diambil.

Namun jika membasahi jari lebih dulu dengan air, sehingga jari dalam keadaan basah, putih telur tidak akan menempel di jari sehingga memudahkan mengambil cangkang telur yang tercampur.

Nah, mudah sekali kan? Coba trik ini dan memasak telur di dapur tak akan menyulitkan lagi, ladies. {rt}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *