CARA CEPAT UNTUK MENGUPAS MAKANAN

CARA CEPAT UNTUK MENGUPAS MAKANAN

CARA CEPAT UNTUK MENGUPAS MAKANAN
CARA CEPAT UNTUK MENGUPAS MAKANAN

BERITA LIVE – Ketika memasak di dapur, terdapat beberapa bahan yang dimana perlu dipisahkan dari kulitnya misalnya seperti bawang putih dan telur. Mungupas bawang putih dengan satu persatu bakalan memakan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi, bila jumlah bawang yang harus dikupas itu cukup banyak. Ketika menghidangkan telur rebus balado, kegiatan dari mengupas telur terkadang juga sangat merepotkan, itu juga memakan waktu yang sama sekali tidak sebentar.

Berikut ada tips lain yang ditawarkan untuk dapat memudahkan pekerjaan anda saat di dapur. Seperti yang telah dilansir dari laman Self.
Bawang putih : Selama ini, ada beberapa di antara anda yang mengupas satu per satu siung bawang putih. Hal tersebut justru memakan jauh waktu lama. Cara cepat dapat mengupas bawang putih yaitu dengan menggeprek 1 umbi bawang putih dengan menggunakan telapak tangan bagian bawah. Kemudian anda letakkan dalam wadah tertutup kemudian guncang sekuat tenaga, maka bawang putih bakalan dengan mudah terlepas dari kulitnya.

Telur rebus : Bukan hanya mengupas dengan cara umum, membenturkan pula cangkang ke dinding untuk dapat melepaskan cangkangnya. Trik praktis yang satu ini mungkin dapat anda praktikkan. Pertama anda masukan telur yang telah direbus ke dalam gelas tertutup yang telah diisi air, lalu guncang sekitar 5 sampaui 10 detik, maka cangkang telur bakalan retak dan terlepas dari telur dengan mudah.

Pisang : Apabila selama ini anda masih mengupas pisang dari bagian pangkal. Kini, ada cara yang benar yaitu mengupas pada bagian ujung bawah dari pisang. Mengupas pisang sama sekali tidak dapat ppungkiri ataupun tidak efektif, karena terkadang masih saja menyisakan kulit bagian dalam.

Lapisan pada kulit pisang tersebut, maupun sering disebut kulit ari, sering kali dapat menimbulkan rasa pahit dan juga sepat saat disantap. Maka dari itu, perlu metode yang tepat ketika mengupas pisang supaya kulitnya terkelupas sempurna, yakni dengan cara mengupas dari arah sebaliknya. (mc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *