Cara Jaga Hidup Sehat Ketika di Kantor

BERITALIVE – Jika dihitung dalam sehari, setidaknya kamu menghabiskan waktu sekitar 8-9 jam tiap harinya di kantor untuk urusan pekerjaan. Meski saat ini ada banyak sekali perusahaan yang menerapkan sistem jam kerja fleksibel, tapi kamu akan tetap di wajibkan untuk berhadapan dengan layar komputer selama berjam-jam.

Badang sehat turut memberi manfaat yang banyak bagi produktivitas kamu. Beberapa hal yang dapat kamu peroleh di antaranya sedikitnya absensi kerja. Berikut ini adalah cara menjaga hidup sehat di kantor. Apa saja?

1. Minum Air Putih yang Banyak

Langkah mudah untuk menjaga hidup sehat yang dapat dilakukan di kantor ialah dengan meminum air putih yang banyak. Sebab hal sepele ini sering terabaikan karena disibukan oleh pekerjaan. Konsumsilah 8 gelas atau 2,5 liter air putih tiap harinya dengan rutin. Kamu bisa juga menambah sedikit perasan jeruk lemon dan menaruhnya di botol yang bisa kamu bawa kemana saja.

 

2. Regangkan Tubuh

Jika kamu adalah karyawan yang duduk depan komputer terus selama bekerja. Cobalah untuk bangun dari kursi dan lakukan peregangan tubuh supaya badan lebih rileks. Hal itu terbukti cukup ampuh untuk membuat badan kamu tetap segar meski berada di kantor tiap hari.

 

3. Tenangkan Diri Pakai Aromaterapi

Selain menjaga sikap duduk saat kerja, kamu juga dapat memakai aroma wewangian untuk mengubah mood jadi lebih baik. Selain itu, kamu juga bisa jadi lebih berkonsentrasi. Kamu cukup beli aroma terapi berupa minyak esensial yang bisa menimbulkan efek wewangian sehingga ruangan jadi lebih segar.

 

4. Jalin Hubungan Baik dengan Rekan Kantor

Kesibukan di kantor sering kali membuat hubungan dengan rekan kerja kurang berjalan dengan baik. Kamu pun sering tak melakukan interaksi dari sekedar hubungan profesional. Dengan menjalin hubungan dengan kolega, kamu bisa menambah wawasan baru dan membangun koneksi yang baik sehingga bermanfaat untuk masa depan kamu.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *