Cara Kembalikan File Foto yang Hilang di Smartphone Android

BERITALIVE – Momen hari Lebaran merupakan momen paling spesial karena berkumpul dengan keluarga. Yang biasa dilakukan adalah foto-foto atau selfie dengan keluarga sebelum nanti akan kembali ke kota masing-masing. Koleksi foto adalah hal yang penting untuk mengobati rasa rindu atau lainnya.

Namun hal yang menjengkelkan bila foto-foto tersebut secara tak sengaja terhapus dari memori smarphone android Anda. Padahal itu adalah foto momen yang tak bisa diulang kembali, bagaimana cara mengembalikannya apakah bisa?

Jawabannya bisa namun ada beberapa langkah yang harus dilakukan, Anda butuh mengunduh suatu aplikasi untuk melakukan tugas ini, yaitu Wondershare Dr. Fone yang sudah terbukti membantu banyak penggunanya. Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan:

1. Lakukan pengunduhan dan install terlebih dahulu aplikasi Wondershare Dr. Fone di komputer Anda. Setelah selesai terpasang, sambungkan smartphone ke komputer menggunakan kabel USB bawaan dari smartphone Anda.

2. Ketika disambungkan namun belum aktif, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan USB debugging.

3. Setelah itu untuk mengembalikan data yang terhapus, pilih opsi Gallery kemudian Next. Maka Wondershare Dr. Fone kemudian akan memindai memori smartphone dan menampilkan foto-foto yang terhapus. Anda bisa menyalin dan mengamankan foto tersebut, selanjutnya bisa disimpan di tempat lain. Pilih saja foto yang diinginkan, kemudian klik Recover. Selamat mencoba. (WS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *