Cara Mengatasi Anak Yang Malas Olahraga

BERITA LIVE – Walau orangtua sudah memberi contoh serta menasihati anak untuk berolahraga, tapi masih saja banyak anak yang malas berolahraga.

Maka dari itu coba kamu menggunakan cara lain untuk bisa membujuk anak kamu untuk berolahraga. Masih kesulitan ? Kalau begitu, simak cara membujuk anak untuk berolahraga di bawah ini.

1. Beraktivitas bersama teman

Kamu bisa mengundang teman sekelas anak kamu untuk berolahraga bersama. Kemudian pilih olahraga yang berkelompok seperti Basket atau sepakbola. Inisiatif ini selain membuat anak mau  berolahraga, juga bisa membuat anak ceria dan berkeringat.

2. Batasi menonton televisi

Kamu boleh saja membiarkan anak kamu menonton tv, namun kamu juga harus membatasi durasi menontonnya. Jika anak kamu sudah terbiasa menonton televisi, maka kebiasaan tersebut bisa membuat anak kamu malas melakukan aktivitas.

3. Pilih waktu yang tepat

Jika anak kamu mengantuk, jangan pernah menyuruhnya olahraga karena dapat membuat mood anak kamu hancur. UNtuk itu, kamu harus pintar dalam memilih waktu untuk olahraga bersama anak. Kamu bisa melakukannya sebelum berangkat sekolah ataupun pada sore hari.

4. Jangan memaksa

Jangan memaksa olahraga yang tidak disukai oleh anak kamu. Jika kamu memaksanya, maka anak kamu akan malas-malasan melakukannya karena tidak sesuai dengan keinginan dia. Dan akhirnya, ini bisa membuat anak kamu trauma olahraga.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *