Cara Mengatasi WiFi Yang Tidak Tersambung Dengan Laptop

BERITA LIVE –  Ketika kamu ingin membuat tugas sekolah ataupun sedang ingin bermain game, tetapi WiFi di laptop kamu tidak tersambung, Ngeselin kan ?

Nah, pasti kamu ingin tahu sekali bukan bagaimana caranya mengembalikan sambungan WiFi tersebut ? Berikut ini adalah beberapa cara mengatasinya :

1. Adapter

Aktifkan adapter WiFi kamu. Biasanya ini disebabkan kebiasaan pengguna yang lupa menghidupkan kembali adapter WiFi di laptopnya. Caranya adalah menekan Fn + F3. Jika tidak bisa maka kamu harus mengikuti : Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center > Change Adapter Settings > Enable.

2.  Driver WiFi

Jika Driver tersebut tidak terinstall, maka komponen laptop kamu tidak akan bekerja secara optimal. Bila WiFi kamu tidak tersambung, ada kemungkinan bahwa Driver WiFi kamu ada masalah.

Sebaiknya install ulang driver tersebut, caranya : Control Panel > Hardware and Sound > Device Manager. Lalu cari Driver WiFi laptopmu.

3. IP Address

Kamu harus setting ulang IP Address kamu dengan carai : Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center > Properties pada WiFi kamu > Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) Obtain an IP Address automatically > Obtain a DNS sever address automatically.

4. Restart Laptop

Cara paling kekanakan sebenarnya, tapi jika dari 3 cara di atas masih tidak bisa, maka kamu boleh restart laptop kamu. Jika melakukan restart, diharapkan agar semua sistem akan bekerja secara normal.

5. Restart Router

Cara paling kekanakan nomor 2, jika dari 4 cara di atas masih juga tidak berhasil, maka kamu harus restart router kamu. Biasanya router kamu yang bermasalah jika sudah seperti ini.

 

(IAW)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *