Cara Mengembalikan File Komputer Yang Tidak Sengaja Terhapus

BERITA LIVE – Ketika kita sedang memakai komputer, secara tidak sengaja kita pasti pernah melakukan yang namanya menghapus file secara tidak sengaja.

Entah karena tidak sengaja terpencet Delete ataupun salah memilih file yang ingin dihapus.

Tetapi jangan panik dahulu, karena kami akan memberikan anda semua cara untuk mengembalikan file komputer yang tidak sengaja terhapus :

1. Recycle Bin

Ketika kita menghapus file dalam bentuk apapun, maka file tidak akan terhapus secara permanen begitu saja, tetapi akan masuk ke recycle bin terlebih dahulu. Cara untuk mengembalikan file dari recycle bin adalah dengan klik kanan pada file yang ingin dikembalikan dan tekan restore.

2. Restore Previous Versions

Cara untuk mengembalikan file komputer yang terhapus adalah dengan mengembalikan folder file itu ke dalam keadaan yang semula. Caranya adalah klik kanan pada folder file tersebut > Restore previous versions.

3. Backup File

Untuk pengguna PC yang sering sekali membackup datanya, kalian cukup untuk mengingat nama file yang terhapus tersebut lalu menuju folder backup anda.

4. Software File Recovery

Cara ini merupakan alternatif terakhir apabila semua cara di atas tidak ada yang berhasil. Anda bisa mengunduh software ini secara gratis. Cara menggunakan software ini juga sungguh mudah walaupun bagi orang yang awam dalam komputer pun.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *