Cara Menggali Potensi Diri Dalam Karier

BERITALIVE – Orang bijak bilang, kalau sukses ialah saat peluang bertemu dengan persiapan. Jadi, tidak mungkin kamu akan sukses jika hanya menunggu kesempatan itu datang, tanpa persiapkan diri.

Sembari menunggu jalan kesuksesan terbuka, tingkatkan potensi diri sebaik mungkin. Tidak susah, berikut ini ialah cara mudah untuk meningkatkan potensi diri, apa saja?

1. Meminta Evaluasi dari Atasan

Untuk bisa menggabungkan potensi diri, tentu kamu harus mengetahui bagian apa yang harus dikembangkan. Sebagia contoh dari sisi pekerjaan, apa yang sudah dikerjakan dan dirasa sudah baik, belum tentu baik dari sudut pandang atasan kamu. Maka, kamu harus menanyakan langsung di bagian mana yang dirasa jadi kelemahan kamu.

 

2. Mengambil Kursus Tambahan

Tidak ada kata berhenti belajar. Selama bisa bernapas, yang namanya belajar mesti berlangsung dan tidak boleh berhenti. Selama kamu masih bugar, mengapa kamu tidak manfaatkan waktu untuk mengambil kursus serta mengikuti pelatihan guna memperdalam skill atau kemampuan?

 

3. Mencari Tantangan

Jangan pernah merasa nyaman dan puas dengan kondisi sekarang. Tantang diri kamu untuk bergerak lebih jauh lagi. Jika minggu ini kamu tiak terlalu efektif dalam bekerja, tantanglah untuk bisa lebih efektif lagi pada minggu yang berikutnya.

 

4. Memperluas Relasi

mempunya banyak relasi itu menyenangkan dan pastinya akan menguntungkan. Kamu bisa belajar beragam hal dari orang yang ada di jalur relasi kamu. Tidak hanya peluang, tetapi relasi juga bisa menjadi guru yang baik untuk hal baru. Setelah mendapat relasi yang sesuai untuk menunjang karir, pertahankanlah.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *