Cara Menghindari Pencurian Mobil Atau Motor

BERITALIVE – Pemilik mobil atau motor wajib waspada kalau meninggalkan kendaraan saat parkir. Karena sekarang ini sudah banyak modus pencurian yang tidak mengenal tempat dan waktu.

Hebatnya pencuri jaman sekarang, mereka sudah tidak perlu waktu lama lagi untuk membobol kendaraan kita. Sejumlah barang berharga di kendaraan bisa digasak juga. Nah ini adalah tips agar kendaraan terselamatkan. Apa saja ?

Pertama

Biasakan mengunci pintu mobil dan jangan biarkan mobil tidak terpantau saat hendak beraktivitas ke luar mobil. Pastikan juga mobil terkunci saat kita di dalam mobil. Jangan menyimpan barang seperti laptop, ponsel, kamera dan sejenisnya di dalam mobil.

 

Kedua

Menambah beberapa aksesoris keamanan. Mungkin pengamanan tambahan ini tidak sepenuhnya bisa menghalau pencuri, namun setidaknya mereka akan kesulitan membobol mobil. Kamu bisa memasang kunci stir, kawat baja yang dikombinasikan gembok hadened pada ban, atau pun GPS.

 

Ketiga

Beli mobil yang memiliki teknologi immobilizer. Mobil ini hanya bisa dinyalakan jika kuncinya berada di slot starter atau harus ada di dalam mobil. Mobil jenis ini ada yang tidak memakai slot kunci lagi, namun hanya memakai tombol starter untuk menyalakan mobil.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *