Cara Menyimpan Sayur Brokoli di Kulkas Agar Tahan Lama

Cara Menyimpan Sayur Brokoli di Kulkas Agar Tahan Lama

Berita Live – Sayuran menjadi salah satu sumber nutrisi terbaik untuk tubuh. Sayur juga merupakan bahan makanan dengan cita rasa lezat serta menggugah selera. Salah satu sayur yang memiliki cita rasa lezat dan menyehatkan adalah brokoli. Namun sayangnya, hampir sama dengan sayuran lainnya, sayur brokoli akan mudah busuk apabila tidak disimpan dengan cara yang tepat.

Tekstur brokoli yang berkerut juga menyulitkan kita untuk mengetahui mana brokoli yang masih segar dan sudah kayu. Agar sayur brokoli tahan lebih lama, sebaiknya simpan brokoli di kulkas. Cara menyimpan brokoli pun tak boleh sembarangan ya Sahabat Fimela. Simak cara menyimpan brokoli di kulkas ini dan semoga bermanfaat.

Cara Menyimpan Brokoli di Kulkas

Saat membeli sayur brokoli, pastikan untuk membeli sayur brokoli yang masih segar. Brokoli segar ditandai dengan tampilannya yang masih segar dan teksturnya cukup kaku atau keras.
Keluarkan sayur brokoli dari kantong plastik belanjaan. Sayur yang dibungkus dengan plastik akan menguap, bersifat panas kemudian busuk atau rusak.
Sebelum disimpan di lemari es, celupkan brokoli di dalam air hangat atau air garam sebentar saja. Hal ini dilakukan agar ulat pada sayur brokoli mati. Setelah mencelupkan sayur brokoli, segera kibaskan dan pastikan sisa airnya benar-benar sudah kering.
Masukkan sayur brokoli ke dalam kantong kertas. Kantong kertas akan membuat brokoli tetap segar dan terjaga saat disimpan di kulkas.
Masukkan sayur brokoli yang telah dibungkus kertas ke dalam kulkas. Simpan di bagian penyimpanan paling bawah.
Segera masak sayur brokoli agar tidak layu dan nutrisinya berkurang.

( lc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *