Cara Merebus Buah Bit Agar Lembut

BERITA LIVE – Buah bit termasuk dalam golongan umbi-umbian yang kaya akan gizi. Hanya saja kadang kita masih kesulitan mengonsumsinya karena bingung cara mengolahnya. Buah bit sebenarnya bisa diolah dengan berbagai macam cara, salah satu yang paling mudah adalah dengan merebusnya.

Tapi untuk mendapatkan buah bit yang lembut, kita perlu mengetahui cara merebus yang benar. Untuk mendapatkan tekstur buah bit yang basah, lembut, dan enak dimakan, ada beberapa langkah yang perlu kita ikuti. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

1. Potong tangkai daun bit

Bit yang paling baik adalah yang masih memiliki tangkai dan daun yang segar. Sebelum direbus, potong tangkai buah bit dengan menyisakan bagian sekitar 3 cm tangkainya. Tujuannya agar daging buah tidak gampang lembek ketika direbus.

2. Bit dalam keadaan terendam

Tempatkan buah bit dalam panci. Lalu tuang air sampai buah bit terendam semua. Baru rebus sampai mendidih. Untuk memastikan bit sudah lunak atau belum, kita bisa menusuknya dengan garpu.

3. Masukkan buah bit ke dalam air es

Siapkan satu baskom air es atau air yang dicampur dengan es batu. Saat buah bit sudah lunak dan selesai direbus, kita bisa langsung meniriskannya lalu memasukkan ke dalam air es.

Setelah buah bit matang, kita bisa langsung mengupas dan memotongnya sesuai selera. Setelah itu kita bisa mengonsumsi atau mengolahnya sesuai dengan keinginan.

Sekarang, sudah siap untuk mencoba merebus buah bit yang lembut? Semoga tips di atas bisa membantu, ya.

(AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *