Cara Tepat Memilih Kamera Underwater

BERITALIVE – Pemandangan biota laut di perairan Nusantara sangat indah. Karena itu, sangat sayang kalau aktivitas wisata di bawah laut tak terdokumentasi dengan baik. Kamera underwater pun bisa jadi jawabannya.

Namun Anda jangan salah pilih kamera. Salah-salah, harga mahal yang dibayar malah menghasilkan gambar tak sesuai harapan. BERITALIVE mencoba memberikan bahan pertimbangan bagaimana Anda memilih kamera bawah air:

Sensor Gambar
Ukuran sensor gambar memainkan peran kunci dalam kualitas gambar. Jadi jangan lantaran hanya fokus pada kemampuan tahan air dari kamera, kita melupakan kualitas gambarnya.

Resolusi
Resolusi juga berperan dalam kualitas gambar, jadi perhatikan spesifikasi ini. Ingatlah bahwa kita mungkin akan memotret di luar area dalam air dengan kamera underwater.

Lensa Zoom Optik
Pengukuran lensa zoom optic menunjukkan kemampuan kamera memperbesar pemandangan tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Rekaman Film
Saat memotret adegan di bawah air, kita mungkin bisa merekam lebih banyak video. Jadi perhatikan resolusi rekaman film maksimum yang ditawarkan.

Layar Tampilan
Saat menggunakan kamera di bawah air, layar besar dan terang adalah suatu keharusan. Artinya kita jadi mudah melihat objek dalam kondisi suram.

Kedalaman Air
Setiap kamera tahan air bisa digunakan dengan aman sampai kedalaman air tertentu. Untuk mendapatkan kedalaman yang lebih, kita perlu perlu menambahkan kotak tahan air atau bahkan kamera dengan harga lebih mahal.

Tahan Banting
Sebagian besar kamera tahan air dinilai tahan benturan akibat terjatuh pada jarak tertentu. Sebab menggunakan kamera di sekitar air bisa membuat perangkat lepas dari tangan.

GPS Terpasang
Fotografer bawah laut menyukai unit GPS yang terpasang di kamera, karena mereka dapat menandai fotonya secara otomatis dengan lokasi pengambilan gambar.

Fitur Ekstra
Beberapa kamera tahan air berisi fitur seperti pengukur kedalaman, tingkat elektronik, dan kompas elektronik untuk membantu fotografi bawah laut. (WS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *