Casemiro Sebut Kroos Pemain Penting Di Madrid

BERITA LIVE –  Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, telah memberikan pendapatnya mengenai pemain terpenting di timnya selama beberapa musim terakhir. Menurut pemaparan Casemiro, pemain terpenting di Madrid adalah Toni Kroos.

Casemiro menyebut Kroos karena ia merasa pemain asal Jerman itu adalah pihak yang selalu mengatur permainan Los Blancos –julukan Madrid. Jadi, ketika Kroos bermain pelan maka seluruh pemain Madrid di lapangan akan bermain lambat. Begitu juga sebaliknya, saat Kroos melakukan umpan-umpan cepat, maka Madrid pun juga akan bermain sangat cepat.

Casemiro melihat Kroos bak konduktor suatu orkestra yang mampu mengendalikan tempo pergerakan. Menurutnya, Kroos juga bisa dikatakan jenderal lapangan tengah Madrid di setiap pertandingan. Tanpa ada Kroos, Casemiro menilai Madrid sedikit kesulitan memainkan tempo terbaiknya.

Hal itulah alasan mengapa Casemiro memilih Kroos sebagai pemain terpenting di Madrid. Casemiro merasa tak keberatan sama sekali jika permainanya diatur oleh Kroos, karena menurutnya mantan pemain Bayern Munich itu tahu apa yang terbaik untuk El Real –julukan Madrid.

“Dia (Kroos) adalah salah satu pemain paling penting dalam tim karena dia mengatur ritme yang dimainkan tim dalam cara dia mengelola bola. Jika Toni (Kroos) ingin tim memperlambat permainan, tim akan menjadi sedikit lebih lambat, atau jika dia ingin meningkatkan kecepatan, tim akan bermain sedikit lebih cepat. Jadi pada dasarnya, cara kami bermain ditentukan oleh Toni Kroos,” kata Casemiro, dilansir dari AS, Rabu (8/1/2020).

Casemiro sendiri saat ini sedang menyiapkan diri untuk menyambut laga penting melawan Valencia di semifinal Piala Super Spanyol 2019 pada Kamis 9 Januari 2020 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tak membuat beberapa pemain pentingnya dikarenakan cedera. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *