Cegah Rashford Hattrick Inilah Alasan Dari Mourinho

 

BERITA LIVE –¬†Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menjelaskan alasannya menarik keluar Marcus Rashford di babak kedua. Mourinho menyebut ia tidak ingin ambil resiko sang pemain diusir keluar setalh timnya mendapat tekanan.

Pemuda 20 tahun itu menjadi sorotan utama di pertandingan Manchester United dan Liverpool tadi malam. Ia sukses membuat publik Old Trafford bergelora setelah ia mencetak dua gol ke gawang Liverpool.

Rashford yang tampil impresif itu gagal mencetak hattrick di Old Trafford. Pada menit 70, Jose Mourinho memutuskan untuk menarik keluar dirinya dan digantikan dengan Marouane Fellaini.

Mourinho menyebut alasan penarikan Rashford itu ia karena ia takut sang pemain mendapat kartu kuning kedua setelah sudah mendapatkan satu kartu kuning di babak pertama. “Saya mendengar bahwa Gary Neville berharap Marcus Rashford mendapatkan kartu merah dan saya takut mungkin wasit mendengarkan itu di paruh babak,” ujar Mourinho sambil berkelakar di halaman resmi United.

“Di babak kedua kami harus bermain lebih defensif, karena Liverpool mulai menkan situasi dengan banyak memasukan pemain ke posisi tengah.”

“Kondisi itu membuat Ashley Young harus masuk agak ke tengah sementara Marcus Rashford harus membendung Alexander Arnold di sektor sayap sambil membawa kartu kuning dan tekanan. Saya akhirnya membuat keputusan untuk menggantinya dengan pemain yang bisa melakukan pelanggaran kepada Alexander-Arnold.” tandasnya. [KS]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *