Cerita di Balik Foto Kate Moss Tanpa Busana yang Membuatnya Terkenal

Cerita di Balik Foto Kate Moss Tanpa Busana yang Membuatnya Terkenal Dok. Mario Sorrenti
Jakarta – Jauh sebelum foto-foto ikonik tampil di majalah Playboy atau Calvin Klein di tahun 1993, Kate Moss telah melakukannya pemotretan tanpa busana dengan fotografer yang juga mantan kekasihnya, Mario Sorrenti. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Nick Knight, Kate membicarakan masalah pribadi di balik kehidupan glamour saat ini.

“Aku bangun pagi dan ia mengambil foto diriku. Aku berbaring seperti itu selama 10 hari, dan tidak mau berhenti mengambil gambar itu,” tutur Kate Moss mengenai mantan kekasih fotografernya, Mario Sorrenti.

Berkat Mario, Kate memiliki foto tanpa busana berbaring di sofa hitam yang kini menjadi salah satu foto ikonik dirinya. Foto itu pun membuat Kate terkenal di dunia.

Baca juga: 50 Inspirasi Gaun Pengantin 2015

Tak lama setelah foto itu diambil, Kate dan Mario putus hubungan. “Ketika kamu berada dalam hubungan dengan seorang fotografer dan mereka mulai menyalahgunakan hubungan seperti, ‘Aku ingin kamu melakukan ini, aku ingin kamu melakukan itu’…” jelas Kate dalam video.

Foto ini pun yang akhirnya membawa Kate ke New York, yang kemudian membuat ia berkenalan dengan fotografer ternama lain seperti Herb Ritts dan Steven Meisel. Di kota itu pula, Kate tinggal bersama ibu Mario, Francesca Sorrenti. “Terima kasih Tuhan aku tinggal bersamanya dan tidak di apartemen para model. Karena New York adalah kota yang ‘keras’,” tutur model 41 tahun itu.

Foto ikonik karya Mario di tahun 1992 itu pun akhirnya dilelang dan dihargai mulai dari US$ 45.000 sampai US$ 75.000 atau sekitar Rp 594 jutaan hingga hampir Rp 1 M.

Perjalanan kariernya sebagai model profesional terus berjalan sejak usia 14 tahun hingga kini 41 tahun. Fotonya tanpa busana bahkan sudah bukan hal asing kini, dengan banyaknya majalah atau kampanye brand yang memintanya melakukan demikian.

Beberapa yang ikonik tentu seri foto tanpa busana Kate untuk edisi ke-60. Kemudian fotonya untuk Calvin Klein yang mengundang kontroversi karena usianya yang masih sangat muda saat itu. Majalah lainnya seperti Lui, Love dan lainnya juga memiliki dokumentasi foto Kate tanpa busana di halaman editorialnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *