Chelsea Islan : Soal Percaya Diri Itu Tergantung Mindset

BERITA LIVE – Apakah kamu orang yang memiliki rasa percaya diri rendah? Menurut psikolog, banyak alasan yang membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri, salah satu yang paling sering ditemui adalah faktor penampilan.

“Faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri seseorang ada banyak, tetapi sekarang percaya diri itu banyak terkait karena penampilan, apalagi di sosmed. Dalam sosmed itu apa yang terlihat oleh orang lain itu yang mempengaruhi penilaian orang tersebut. Yang paling terlihat itu kan tubuh. Tapi selain itu bisa juga misalnya kemampuan, kepribadian, juga pengalaman hidup. Jadi untuk meningkatkan rasa PD bisa dilihat dari semua aspek itu,” kata Tara de Thouars selaku psikolog saat ditemui di acara Launching Rexona Dry Serum di Kota Kasablanka, Jakarta pada Kamis (19/09/2019).

Psikolog lulusan Universitas Queensland itu menambahkan munculnya rasa percaya diri tidak hanya bergantung pada penampilan saja. “Kalau kita ingin meningkatkan rasa PD sebenarnya tidak hanya bergantung di penampilan sih. Kita bisa cek, seperti oh ternyata saya juga berprestasi, saya juga punya kepribadian yang bagus. Tapi kalau kita juga bisa merawat diri kita untuk nge boost rasa percaya diri lewat penampilan itu akan lebih baik lagi,” kata Tara.

Tidak hanya Tara, ditemui di tempat yang sama. artis cantik berbakat, Chelsea Islan juga turut membagikan cara dirinya meningkatkan rasa percaya diri. Menurut bintang film Rudy Habibie itu rasa percaya diri tergantung dari pola pikir masing-masing orang.

“Kalau untuk self confidence sebenarnya kembali lagi ke mindset kita ya. Kalau sehari-hari kita sudah semangat, sudah nggak down, pasti kita menjalankan hari-hari kita penuh dengan energi positif. Nah kalau aku sih selalu mikir finish what you have started gitu karena kita sudah memulai dan harus menyelesaikannya dengan baik,” kata Chelsea.

Aktris kelahiran Washington DC, Amerika Serikat itu tidak menampik bahwa terkadang perasaan bosan dan tidak bahagia bisa berpengaruh pada rasa percaya diri. Untuk itu menurutnya penting untuk mengembalikan mood dengan berpikir positif. (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *