Chelsea Vs Southampton Selesai Tanpa Pemenang

Berita Live– London – Laga sengit tersaji saat Chelsea menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues ditahan imbang 3-3 oleh The Saints.
Pekan kelima Premier League mempertemukan Chelsea vs Southampton. Duel kedua tim itu dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Pada paruh pertama, Chelsea unggul 2-1 lewat dua gol yang dicetak Timo Werner. Southampton hanya bisa membalas lewat gol Danny Ings.

Statistik mencatat dominasi Chelsea atas Southampton di 45 menit pertama. The Blues melepaskan sembilan tembakan dan 54 persen penguasaan bola, sementara The Saints empat kali melakukan upaya percobaan dan menguasai bola 46 persen.

Di babak kedua, Southampton sempat menyamakan kedudukan berkat gol Che Adams. Namun, Chelsea kembali mencetak angka lewat Kai Havertz. Jannick Verstergaard memastikan laga berakhir imbang 3-3 lewat golnya di menit injury time.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea menempati urutan keenam klasemen sementara dengan delapan poin. Sementara itu, Southampton berada di peringkat kesepuluh dengan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea mencetak gol lebih dulu di menit ke-15 lewat kaki Werner. Penyerang Jerman itu meliuk-liuk di kotak penalti Southampton, sebelum melepaskan bola tembakan yang menaklukkan kiper Alex McCarthy.

Chelsea tidak mengendurkan serangannya selepas mencetak gol pertama. Hasilnya, The Blues sukses membobol gawang Southampton untuk kedua kalinya di menit ke-28.

Werner menorehkan gol keduanya di laga kali ini. Pemain 24 tahun itu melakukan aksi akrobatik melambungkan bola melewati McCarthy, menanduknya ke gawang yang sudah kosong. Chelsea unggul 2-0.

Southampton mampu memperkecil keadaan di menit ke-42. Danny Ings menceploskan bola ke gawang Chelsea dari jarak dekat, usai menerima umpan terobosan Che Adams.

Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea menjadi penutup duel di babak pertama.

Di awal babak kedua, kedua tim saling melancarkan serangan. Southampton sukses menyamakan kedudukan di menit ke-57.

Berawal dari kesalahan Kepa Arrizabalaga menyambut operan Kurt Zouma, Adams berhasil mencuri bola melewati kiper Chelsea itu dan mencetak gol. Skor menjadi sama kuat 2-2.

Chelsea langsung merespons dengan gol dua menit berselang. Kai Havertz sukses memanfaatkan umpan pendek Werner di kotak penalti menjadi gol. The Blues unggul 3-2.

Southampton berusaha kembali menyamakan kedudukan. Adams nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-77 lewat bola tendangan menyusur tanahnya, tapi bola meluncur tipis di samping gawang.

Gol! Southampton berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-3 di menit injury time babak kedua. Theo Walcott menendang bola dari dekat kotak penalti yang memantul dan disundul masuk oleh Jannick Vestergaard.

Skor 3-3 untuk kedua tim menjadi hasil akhir pertandingan.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *