Ciri Penolakan Halus Sewaktu Interview Pekerjaan

BERITA LIVE-

Begitu banyak cara yang dilakukan perusahaan dalam merekerut karyawan baru. Cara yang paling sering dilakukan ialah melakukan interview terlebih dahulu terhadap karyawan baru tersebut untuk memastikan bahwa karyawan tersebut layak untuk diterima atau tidak.

Berikut ini adalah beberapa hal paling umum yang dikatakan manajer perekrutan jika mereka tidak terkesan dengan wawancara kerja bersama Anda:

1. “Kami Akan Menghubungi Anda Lagi”

Usai Wawancara Kerja, 4 Kalimat HRD ini Menandakan Anda Tidak Akan Diterima

Jika perusahaan tersebut merasa tidak cocok untuk anda bergabung ke perusahaannya maka ia akan membuat tanggapan dengan singkat seperti, “Kita akan menghubungi lagi.” Namun, tidak semua harapan sudah hilang. Misalnya, “Saya akan menghubungi Anda segera,” menunjukkan lebih banyak janji.

2. “Saya Tidak Ingin Mengambil Banyak Waktu Anda”

Usai Wawancara Kerja, 4 Kalimat HRD ini Menandakan Anda Tidak Akan Diterima

Secara umum, wawancara tatap muka berlangsung sekitar 45 menit atau lebih. Jadi itu pertanda buruk jika pertemuan Anda dijadwalkan selama satu jam tetapi dipotong pendek. HRD kadang mengatakan “Saya tidak ingin membuang banyak waktu Anda.”

3. “Kami Memiliki Sejumlah Kandidat Lain, Kita Akan Beritahu Jika Proses Penerimaan Selesai”

Usai Wawancara Kerja, 4 Kalimat HRD ini Menandakan Anda Tidak Akan Diterima

Jawaban ini akan menjadi kategori B atau cadangan. Mereka bukan tidak menyukai Anda, namun bukan juga berarti mereka memilih Anda. Sebab, mereka sudah mengajukan penawaran ke kandidat lain dan sedang menunggu kabar. Jika itu tidak berhasil karena alasan apa pun, Anda mungkin berada di urutan berikutnya untuk dipertimbangkan.

4. “Jika Anda Tidak Terpilih di Posisi ini, Mau Mencoba di Bagian Lain?”

Usai Wawancara Kerja, 4 Kalimat HRD ini Menandakan Anda Tidak Akan Diterima

Tanggapan ini mungkin sedikit lebih menggembirakan. Jika HRD mengajukan pertanyaan ini, jangan langsung menjawab “tidak”. Biarkan mereka tahu Anda akan terbuka untuk belajar lebih banyak.

Mengatakan tidak segera mengindikasikan bahwa Anda sama sekali tidak bergairah dengan perusahaan, dan jika posisi yang Anda inginkan akan terbuka lagi di masa depan, kecil kemungkinan mereka akan menghubungi Anda.

(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *