City Telah Saatnya Tancap Gas Piala FA dan Liga Champions

BERITA LIVE – Gelar Premier League gagal dipertahankan Manchester City. Kini saatnya City tancap gas mempertahankan Piala FA dan memastikan lolos ke Liga Champions.

City harus kehilangan gelar yang dua tahun digenggamnya itu usai kalah 1-2 dari Chelsea pekan lalu. Alhasil, keunggulan 23 poin Liverpool di puncak klasemen takkan bisa dikejar lagi sampai akhir musim.

Namun, bukan berarti City harus meratapi lama-lama kegagalan itu. Karena buktinya mereka langsung tancap saat mengalahkan Newcastle United 2-0 di St James’ Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB tadi di perempatfinal Piala FA.

City pun melaju lagi ke semifinal Piala FA untuk dua musim beruntun dan berpeluang mempertahankan trofi yang direbut musim lalu. Selain itu, Manchester City juga masih bisa lolos ke perempatfinal Liga Champion

Sebab saat ini mereka sudah mengantungi keunggulan 2-1 dari leg pertama 16 besar di kandang Real Madrid. Selain itu, City juga punya misi memastikan finis empat besar dengan dua kemenangan lagi di Premier League.

Setelah kekalahan dari Chelsea di London, tentu saja kami sedikit kesulitan untuk tampil fokus di Premier League,” ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola, seperti dikutip Sportskeeda.

Kami ingin lolos ke Liga Champions, memang belum sih tapi semakin dekat, kami hanya butuh dua kemenangan,” sambungnya.

Tapi tentu saja, kini ada Piala FA dan Liga Champions. Memang agak berbeda karena faktanya kami bermain di Wembley, kami juara bertahan musim lalu, kami sudah lolos ke semifinal dan itu sangat bagus. Lalu, kami akan mempersiapkan diri menghadapi Madrid di akhir musim.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *