City Unggul 4-1 atas Southampton di Babak Pertama

BERITA LIVE – Manchester City sudah unggul telak atas Southampton di babak pertama. The Citizens menutup paruh pertama dengan keunggulan 4-1 atas Southampton.

Dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (4/11/2018) malam WIB, City begitu dominan di sepanjang 45 menit pertama. Penguasaan bola tim arahan Pep Guardiola itu mencapai 68% dengan jumlah tembakan tujuh.

Main menekan sejak awal, City sudah unggul di menit keenam lewat gol bunuh diri Wesley Hoedt. Sergio Aguero dan David Silva kemudian menambah gol untuk City.

Southampton sempat memperkecil ketertinggal lewat eksekusi penalti Danny Ings. Namun gol dari Raheem Sterling tak lama jelang turun minum memberi City keunggulan 4-1.

City langsung menyerang sejak awal pertandingan. Sementara itu, lini belakang Southampton tak pernah benar-benar bisa menghalau serangan City dengan sempurna.

Tekanan yang terus dilancarkan City akhirnya membuahkan gol di menit keenam. David Silva mengirim umpan terobosan kepada Leroy Sane yang bergerak di sisi kiri kotak penalti Southampton.

Sane kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Wesley Hoedt yang mencoba memblok bola justru mencetak gol bunuh diri.

Hanya berjarak enam menit, City menggandakan keunggulannya. Gol diciptakan oleh Sergio Aguero yang menuntaskan umpan dari Raheem Sterling.

Gol ini berawal dari kerja sama Bernardo Silva dan Sterling di sisi kanan. Sterling melewati pemain Southampton dan kemudian melepaskan umpan tarik. Aguero sudah menunggu di dengan gawang dan menuntaskannya jadi gol.

Dominasi City terus berlanjut. Di menit ke-18, City kembali membobol gawang Southampton untuk memimpin 3-0.

Kembali dari sisi kanan, Sterling mengoper kepada Sane yang kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola yang coba dihalau pemain Southampton justru mengarah ke David Silva yang berdiri bebas. Gelandang Spanyol itu langsung melepaskan tembakan voli untuk menggetarkan jala gawang Southampton.

Usai unggul tiga gol, City sedikit menurunkan tempo permainan. Southampton menyerang dan mendapat penalti setelah Danny Ings dijatuhkan oleh Ederson. Maju sebagai eksekutor, Ings dengan tenang mengecoh Ederson untuk memperkecil ketertinggalan Southampton.

Sudah bikin tiga gol tak membuat City mengurangi serangan meski tak seintens di menit-menit pertama. Pada akhirnya, City mampu bikin gol lagi lewat sepakan jarak dekat Raheem Sterling.

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Mendy, Bernardo Silva, Fernandinho, Silva, Sterling, Aguero, Sane

Southampton: McCarthy, Cedric, Stephens, Hoedt, Bertrand, Redmond, Ward-Prowse, Hojbjerg, Lemina, Long, Ings

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *