Comeback Seusai Tertinggal 2gol, Banteng Merah Memenangi Laga Dengan Skor 3-2

Berita Live– Bandung– RB Leipzig tampil heroik untuk bangkit dari ketertinggalan dua gol kala menjamu Borussia Moenchengladbach. Banteng Merah menang dramatis 3-2.
Leipzig menjamu Gladbach di Red Bull Arena, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Jerman. Pertandingan baru berjalan lima menit ketika tuan rumah dihukum penalti.

Dayot Upamecano melanggar Breel Embolo di area penalti. Jonas Hofmann maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan kiper dengan sepakan ke pojok kanan bawah.

Leipzig mencoba bangkit dari pukulan cepat tersebut. Tapi malah kebobolan gol lain di menit ke-19 setelah Marcus Thuram menyelesaikan umpan Embolo di tengah kotak penalti. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Leipzig mencoba meningkatkan intensitas di babak kedua dan nyaris langsung berdampak di menit ke-51. Alexander Sorloth mencetak gol, tapi dianulir wasit karena lebih dulu terjadi hand ball.

Gol tuan rumah baru tiba di menit ke-57. Umpan silang Marcel Halstenberg disambar Christopher Nkunku dan menghidupkan peluang Leipzig.

Skuad besutan Julian Nagelsmann tak melepaskan pedal gas usai memimpin. Pada menit ke-66, Leipzig menyamakan kedudukan melalui tembakan Yussuf Poulsen dari luar kotak penalti.

Tekanan Leipzig membuahkan hasil di masa injury time. Pada menit ke-93, umpan tendangan bebas Nkunku disambar sundulan Sorloth dan memastikan tuan rumah menang.

Dengan kemenangan ini, Leipzig tetap menempel Bayern Munich dengan selisih dua poin, mengoleksi 50 poin dari 23 laga. Sedang Gladbach menempati urutan delapan dengan 33 poin.
(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *