Cristiano Ronaldo Dikabarkan Siap Jadi Pelatih Di Masa Yang Akan Datang

BERITA LIVE – Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, membuka peluang menjadi pelatih. Menurut Ronaldo jika memiliki kesempatan suatu hari nanti, ia ingin menjajal karier di dunia kepelatihan.

Saat ini Ronaldo bisa dibilang salah satu pesepakbola terhebat di muka bumi. Keberhasilan menyabet lima trofi Ballon dOr jadi bukti sahih kebehatan pesepakbola berusia 34 tahun tersebut.

Setelah meraih kesuksesan sebagai pemain, tidak ada salahnya bagi Ronaldo untuk menjajal dunia kepelatihan. Untuk urusan taktik, Ronaldo pun tak perlu diragukan lagi. Sepanjang karier sepakbolanya, ia sempat ditangani pelatih-pelatih jempolan macam Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Zinedine Zidane hingga Massimiliano Allegri.

Sementara soal kepemimpinan yang wajib dimiliki seorang pelatih, jangan ragukan kualitas Ronaldo. Ayah empat anak tersebut selalu disegani rekan-rekannya di ruang ganti. Bahkan bakat melatih Ronaldo terlihat saat Portugal menghadapi Prancis di final Piala Eropa 2016.

Setelah meninggalkan lapangan pertandingan lebih cepat karena mengalami cedera, Ronaldo tidak berdiam diri. Ronaldo secara ekspresif memberikan instruksi kepada Joao Moutinho dan kawan-kawan dari pinggir lapangan, hingga akhirnya Seleccao das Quinas –julukan Porto– menang 1-0 atas Prancis.

“Masa depan saya sebagai pelatih? Saya tidak akan mengesampingkannya,” kata Ronaldo saat diwawancarai media asal Spanyol, El Pais. [DP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *