Cristiano Ronaldo: VAR Bisa Bantu Tugas Wasit

BERITA LIVE – Striker Juventus Cristiano Ronaldo menganggap VAR (Video Assistant Referee) bisa memudahkan tugas wasit.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan hal itu setelah membawa Juventus menang 2-1 atas Sampdoria di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (29/12/2018). Bintang asal Portugal itu memborong dua gol kemenangan I Bianconeri.

“Saya menyukai VAR karena ada beberapa keputusan sulit bagi wasit. Kita seharusnya mendukung sebab membuat tugas wasit menjadi ringan,” kata Cristiano Ronaldo.

Pada laga tersebut, wasit Paolo Valeri membutuhkan bantuan VAR untuk beberapa keputusan penting. Bahkan, Juventus sempat dihukum penalti karena Emre Can ketahuan menyentuh bola dengan tangannya.

Valeri menggunakan VAR untuk mengambil keputusan penalti. Penalti itu berhasil diselesaikan striker Sampdoria Fabio Quagliarella untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Namun saat kedudukan kembali berubah 2-1 untuk Juventus, Sampdoria kali ini tidak diuntungkan dengan keputusan VAR. Pada menit ke-90+2, Il Samp menyamakan gol melalui Riccardo Saponara.

Akan tetapi, gol tersebut kemudian dianulir wasit setelah melihat VAR. Saponara memang lebih dahulu berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol ke gawang Juventus. {yl}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *