Curhat Wanita Terseksi Dunia yang Dulu Dikritik Punya Tubuh Terlalu Berisi

BERITA LIVE – Kate Upton dinobatkan sebagai Wanita Terseksi di Dunia pada 2018 versi majalah Maxim. Dikagumi karena pesona wajah dan tubuhnya, siapa yang menyangka, kalau model 27 tahun ini pernah dikritik di dunia modelling.

Model sekaligus aktris ini mengungkap pengalamanannya ketika baru mengawali karier sebagai model di tahun 2000-an. Ia dikritik karena bentuk tubuhnya. Kala itu banyak orang dari industri tersebut yang bilang kalau tubuh Kate terlalu berisi.

“Saat awal-awal menjadi model, waktu itu kondisinya berbeda. Beberapa orang bilang kalau aku terlalu berisi,” katanya, seperti dikutip dari Independent.

Wanita asal Michigan, AS, ini juga bercerita kalau industri fashion kala itu sangat terobsesi dengan ukuran bajunya. Kate juga kerap mengalami body shaming.

“Saat baru mulai modeling, semuanya diukur dan ditentukan baju apa saja yang muat untukku. Mereka akan bilang, ‘Oh, kamu nggak akan muat pakai jeans itu’. Kamu dipermalukan (saat itu),” cerita ibu satu anak ini.

Komentar-komentar bernada body shaming itu yang lantas membuat Kate sempat mengalami krisis kepercayaan diri. Perlu waktu lama bagi ibu satu anak ini untuk bangkit dan akhirnya meraih kesuksesan saat usianya hampir menginjak 30 tahun.

“Dalam beragam cara, menurutku industri inilah yang sangat berperan membentukku dan membuatku terpuruk tapi kemudian aku bangkit lagi,” tuturnya.

Kini Kate Upton jadi salah satu model paling diminati di industri fashion. Ia membintangi sejumlah kampanye dari brand fashion ternama, juga jadi model sampul majalah high-end seperti Vanity Fair, Vogue dan Harper’s Bazaar.

Dulu sempat di-bully karena bentuk tubuhnya, kini Kate Upton bisa dengan lugas kalau industri fashion saat ini sudah banyak berubah, ketimbang 10 tahun lalu.

“Sekarang orang-orang sudah lupa apa yang terjadi (saat dia dibilang terlalu berisi), dan itu membuatku senang karena menurutku itu menunjukkan kalau industri ini sudah sangat berubah,” paparnya. (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *