Daftar ke KPU, BP Prabowo-Sandi Jatim Diisi 2 Pensiunan Jenderal

BERITA LIVE – Surabaya – Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Jatim resmi mendaftarkan diri ke KPU Jatim. Pendaftaran tersebut dihadiri sejumlah tim pemenangan dari partai pendukung dan mantan pejabat TNI-Polri di Jatim.

Dalam daftar struktur badan pemenangan Prabowo-sandi terdapat nama mantan Kapolda Jatim Irjen (purn) Anton Setiadji dan Pangdam V Brawijaya Mayjen (purn) Soewarno.

Keduanya tercatat sebagai anggota badan pemenangan. Sedangkan Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Jatim dipimpin oleh Soepriyatno yang menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jatim. Sementara untuk sekretaris adalah Babusalam.

Soepriyatno menjelaskan struktur badan pemenangan Prabowo-Sandi di Jatim diisi oleh tokoh-tokoh besar dari TNI maupun Polri. Selain itu ada juga kiai khos, habaib, ustaz, dan buruh.

“Namun tidak bisa dijelaskan secara rinci satu persatu. Kita membangun dengan tokoh masyarakat dan relawan,” kata Soepriyatno kepada wartawan di KPU Jatim, Jalan Tenggilis, Minggu (22/9/2018).

Soepriyatno juga menjelaskan jika pihaknya untuk Pilres 2019 mendatang tidak akan menyasar kepala daerah untuk menjadi juru kampanye. Menurut Soepriyatno kepala daerah harus fokus melayani masyarakat. Apalagi saat ini perekonomian dalam kondisi memprihatinkan. Terlebih nilai tukar rupiah terhadap dolar terus naik.

“Tugas sebagai kepala daerah itu sangat berat. Terutama kondisi ekonomi yang saat ini, dolar naik. Jadi harus menyiapkan lapangan pekerjaan, banyak pekerja asing, sulit bayar utang, impor cukup tinggi yang gunakan dolar,” jelas Soepriyatno.

Soepriyatno mengatakan dengan melemahnya rupiah berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang stagnan antara 5,2 hingga 5,3 persen. Untuk itu banyak kepala daerah harus kerja untuk menenuhi janji waktu kampanye.

“Kami benar-benar tidak tunjuk kepala daerah jadi tim sukses. Meskipun bupati Jombang terpilih dulu kita ikut mendukung, Pamekasan kita ikut mendukung.Biarkan masyarakat yang menilainya. Cari pemimpin yang baik dan amanah untuk bangun masyarakat dan negara,” tandas Soepriyatno.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *