Daging kurban di Masjid Istiqlal mulai didistribusikan ke wilayah Jakpus


BERITALIVE
– 
Setelah disembelih, daging sapi dan kambing Masjid Istiqlal didistribusikan ke sejumlah wilayah di Jakarta Pusat. Aktivitas pemotongan hewan kurban di rumah potong hewan, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat masih berlanjut, Jumat (1/9).

Masih ada beberapa sapi yang belum disembelih panitia. Takbir pun masih berkumandang dari dalam masjid.

Para petugas dari Rumah Pemotongan Hewan Kurban Pulo Gadung Haji Zul Mulia masih sibuk menuntun sapi untuk disembelih. Sebagian dari mereka juga menguliti daging sapi. Dengan cekatan mereka memisahkan antara kulit, daging, serta bagian organ sapi.

Panitia dari Masjid Istiqlal juga sibuk untuk menimbang daging sapi. Satu daging sapi yang beratnya 25kg dimasukkan ke dalam satu kantung plastik berwarna kuning dilapisi karung.

“Satu kantung isinya 25 kg nanti kan didistribusiin lagi dan kambing setiap satu kantung 12 kg. Nah di Masjid atau Panti asuhan baru mereka yang motongin lagi untuk dibagikan ke masyrakat lingkungan sana,” kata salah satu petugas, Imam yang sedang memasukan daging ke dalam kantung plastik.
iya
Sekitar pukul 20.00 WIB, para petugas mulai memasuki beberapa kantung berisi daging sapi dan kambing untuk distribusi diberbagai wilayah Jakarta Pusat. Tim distribusi dibagi 4 wilayah yaitu Distribusi pertama yaitu Kecamatan Sawah Besar yang terdiri dari Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan Kartini, Kelurahan Mangga Dua Selatan.

Distribusi kedua yaitu Kecamatan Kemayoran. Distribusi ketiga yaitu Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Menteng, Kecamatan Gambir, dan Kelurahan Duri Pulo.

“Yang keempat Kecamatan Senen, Kelurahan Kramat dan Bungur, Kecamatan Johar Baru, Kelurahan Kampung Rawa dan Tanah Tinggi, Kelurahan Galur,” kata Imam.

Dari pantauan merdeka.com, tim distribusi sudah berjalan menggunakan mobil merah menuju Kecamatan Sawah Besar. Untuk wilayah tersebut, kata petugas kurban terdapat 13 kantung daging sapi dan 2 kantung kuning isi kambing.

Kemudian tim distribusi selanjutnya, menuju Kecamatan Senen, Kelurahan keramat dan bungur Kecamatan Johar Baru, Kelurahan kampung rawa dan tanah tinggi, serta Kelurahan galur.

“Ada 24 kantung daging sapi dan 8 kantung daging kambing untuk wilayah Senen,” kata salah satu petugas yang sedang memangkat kantung daging sapi berbobot 25kg.

Diketahui, masih ada beberapa kantung daging sapi dan kambing yang siap untuk didistribusikan di berbagai wilayah lain. (hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *