Dampak Penyimpanan Bubble Tea di Kulkas

BERITA LIVE-

Boba atau bubble tea masih menjadi minuman yang booming dan banyak diminati. Apakah kalian termasuk salah satu peminatnya?

”Demam” bubble tea memang masih ada hingga sekarang. Dan bahkan makin banyak lagi variasi bubble tea yang bermacam-macam.

Akan tetapi tahukah kalian? Bubble tea sebenarnya akan berubah bila kita simpan di kulkas?

Perubahan Rasa Bubble Tea

Usai kita membuka kemasan dengan menusukkan sedotan, bubble tea akan mulai menghangat. Jika sudah hangat, bubble tea tidak akan terasa enak lagi di lidah kita. Dan bahkan rasa bubble itu sendiri akan menjadi aneh dan tidak lagi kenyal seperti yang seharusnya.

Jika kita biarkan dan minum kembali dalam beberapa jam, rasa tehnya mungkin masih enak walau hangat, namun rasa bubble makin berubah, menjadi lebih keras dan manisnya bubble menghilang sepenuhnya.

Lalu, apakah yang bakal terjadi jika kita menyimpan bubble tea di dalam kulkas? Bukankah akan lebih bagus karena akan tetap terjaga temperatur bubble tea supaya dingin?

Menyimpan Bubble Tea di Kulkas

Umumnya, temperatur untuk bubble tea sendiri tidak boleh terlalu dingin, namun tidak boleh terlalu hangat juga. Itulah mengapa sejak bubble tea dibuka kemasannya hingga habis, rasanya tentu tidak akan seenak sedotan pertama.

Akan tetapi bukan berarti kita harus simpan bubble tea di dalam kulkas juga dalam menjaga temperaturnya dingin. Malah, dengan menyimpan bubble tea di dalam kulkas mengubah rasa enaknya.

Setelah dibiarkan dalam kulkas, tekstur bubble-nya sendiri bahkan menjadi keras sekaligus lembek. Rasa manis bubble-Nya juga akan menyatu dengan teh lebih cepat dibandingkan dalam keadaan hangat.

Lantas, bolehkan menyimpan bubble tea di dalam kulkas?

Tentu saja boleh, asalkan kita tetap harus siap dengan perubahan rasanya. Maksimal waktu penyimpanan bubble tea dalam kulkas ialah 2 hari.

Akan lebih baik jika kita simpan bubble tea dalam kulkas maksimal hanya 3-5 jam. Lebih dari itu, rasa bubble-nya bakalan mulai tawar, bubble mulai hancur dan tidak enak lagi.

(Sl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *