Daniel James Tampil Cemerlang Diawal Musim

BERITA LIVE– Southampton – Manchester United boleh tampil buruk, tapi ada harapan dari Daniel James. James tampil memukau di tengah kesuraman Setan Merah.

James jadi pembelian MU di musim panas ini selain Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Tak seperti Maguire dan Wan-Bissaka, James diragukan bisa menembus tim utama.

Wajar mengingat dia adalah debutnya di Premier League dan menghabiskan kariernya sejauh ini bersama Swansea City di Championship. Tapi, James menjawab keraguan itu lewat performa apik di lapangan.

Pada laga debutnya bersama MU, James yang tampil sebagai pemain pengganti di pekan pertama Premier League langsung bikin gol ke gawang Chelsea. Gol itu tak sampai dua menit setelah dia masuk dan timnya menang 4-0.

Gol itu membuahkan posisi starter di pekan kedua melawan Wolverhampton. Sayangnya, James gagal bikin gol dan MU cuma imbang 1-1.

James lantas bermain sejak menit awal lagi kala menjamu Crystal Palace pekan lalu. Lagi-lagi dia bikin gol namun MU harus bertekuk lutut dengan skor 1-2.

Rentetan gol itu diteruskan James pekan ini ketika MU menghadapi Southampton di St Mary’s, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. James menjebol jala Angus Gunn pada menit ke-10 lewat sepakan keras ke pojok kiri atas.

Gol tersebut seperti jadi ciri khas James yang melakukannya pekan lalu ke gawang Palace. Sayangnya, hasil laga pun tak seperti keinginan MU karena Jannik Vestegaard menyamakan skor di babak kedua.

MU lagi-lagi gagal memang dan baru mengumpulkan lima poin dari empat laga. Tapi, MU punya harapan besar pada James untuk bisa mengatrol performa tim.

Apalagi James mampu mengikut jejak para pemain top MU seperti Zlatan Ibrahimovic (4 gol di 4 laga), Robin van Persie (4 gol di 3 laga), Dwight Yorke (3 gol di 4 laga), dan Marcus Rashford (3 gol di 4 laga), yang langsung moncer di debutnya.

Padahal di Championship musim lalu, James cuma punya tiga gol dari 22 pertandingan. Kini patut ditunggu apakah James bisa tampil konsisten atau tidak.

(th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *