De Ligt Dinilai Mirip Dengan Cristiano Ronaldo

BERITA LIVE – CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, melontarkan pujian setinggi langit kepada mantan pemainnya, yakni Matthijs de Ligt. Ia secara khusus memuji mentalitas De Ligt dalam meniti karier di dunia sepakbola. Menurutnya, dalam hal tersebut, De Ligt memiliki kemiripan dengan pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Penilaian ini diutarakan Van der Sar karena pernah menyandang status sebagai rekan setim Ronaldo. Hal itu terjadi ketika kedua pemain tersebut sama-sama memperkuat tim papan atas Liga Inggris, yakni Manchester United.

Saat itu, Van der Sar mengaku melihat betul karakter Ronaldo yang begitu gigih untuk membawa dirinya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Kini, ia melihat sikap tersebut dalam diri De Ligt yang telah dibuktikan selama bermain di Ajax Amsterdam.

Selama berseragam Ajax, De Ligt selalu berusaha memberikan penampilan optimal di setiap laga demi membawa tim merengkuh kesuksesan. Usahanya pun berbuah manis pada musim lalu, di mana berhasil meloloskan Ajax ke semifinal Liga Champions. Kini, meski karier De Ligt di Juventus belum berjalan mulus, Van der Sar yakin sang pemain bakal merengkuh kesuksesan karena ambisinya yang besar untuk menjadi bek terbaik dunia.

“Dia (De Ligt) telah berada di Ajax sepanjang hidupnya. Jadi, untuk melangkah pindah dengan pacarnya dan keluarganya ke kota lain di Italia, dia harus belajar bahasa baru dan mengenal rekan satu timnya. Tetapi, mentalitasnya selalu sama. Dia adalah seseorang yang selalu berusaha untuk meningkatkan diri, membuatnya ingin menjadi bek terbaik di dunia,” ujar Van der Sar, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (12/10/2019).

“Dan saya sudah melihat itu pada beberapa pemain. Salah satu dari mereka bermain satu tim dengannya, Cristiano Ronaldo. Saat saya bermain di Manchester United dengannya, dia mempunyai keinginan yang sama dan sikap untuk bekerja keras, untuk menjadi lebih baik di setiap latihan. Itu mentalitas dan rasa lapar yang sama dengan Matthijs De Ligt,” tukasnya. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *