Denpasar Dan Kuta Yang Dikepung Banjir, Turispun Ikut Dievakuasi

BERITALIVE – Hujan yang mengguyur Bali sejak kemarin yang tidak ayal dapat membuat sejumlah wilayah di Kota Denpasar dan Kuta banjir. Bahkan, ketinggian air yang sangat parah yang mencapai dada orang dewasa. Sejumlah daerah yang tergenang air di Kota Denpasar yang cukup banyak.

Daerah-daerah itu, yang di antaranya di sekitar Waturenggong, Jalan Melati, Jalan Plawa, Padangsambian, Tukad Bilok, dan sejumlah wilayah lainnya.

Di sekitar Kuta, banjir yang setidaknya dilaporkan terjadi di wilayah Dewi Sri, Dewi Saraswati, dan Nakula. Air yang tidak cuman menggenangi jalan raya, tetapi yang juga masuk ke rumah-rumah warga

Beberapa kendaraan roda dua dan empat yang tidak dapat berjalan karena tergenang air. Sampai pada sekarang ini, petugas BPBD Bali, BPBD Denpasar, dan BPDB Badung yang dibantu tim SAR yang terus berupaya mengevakuasi warga yang terjebak di rumah-rumah.

Bahkan, turis asing yang ikut dievakuasi memakai perahu karet karena terjebak banjir di sekitar Nakula, Legian, Kuta.

“Kami yang masih di lokasi melakukan evakuasi warga yang membutuhkan pertolongan,” kata Humas SAR Denpasar, Ayu, Selasa (23/1/2018).

Ketinggian air banjir yang diperkirakan yang akan dapat terus meninggi mengingat hujan masih terus mengguyur Kota Denpasar dan Kuta. Sejak pagi tadi, hujan dengan intensitas sedang dan kecil yang terus turun di dua wilayah ini. Sementara, banjir yang masih tergenang begitu cukup tinggi sejak hujan kemarin. (st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *