Deretan Masalah Kulit Yang Rentan Dialami Oleh Pria

Berita Live – Perawatan kulit merupakan sebuah hal yang kerap kali di kesampingkan oleh pria. Berbea dari wanita, pria biasnaya hanya merewat kulit dengan sekadarnya saja.

Hal ini menyebabkan pria menjadi lebih rentan mengalami sejumlah masalah kulit. Padahal, kulit merupakan bagian tubuh yang paling ebsar san berfungsi sebagai pelindung pertama tubuh dari segala maca gangguan eksternal.

Maka sejumalh masalah kulit lebih rentan di alami pria karena merawat kulit. Berikut sejumlah masalah kulit yang rentan di alami oleh pria.

Luka Cukuran

Kebiasaan mencukur jenggot dan kumis bisa membuat pria mengalami masalah kulit yang di sebut dengan psudofolliculitis. Masalah kulit ini akan menimbulkan ruam yang menjengkelkan di sertai dengan lecet.

Kulit Terbakar Sinar Matahari

Kulit Terbakar Sinar Matahari? Lakukan Hal Ini Untuk Mengatasinya ...

Menurut penelian dalam Journal of American Academy of Dermatology, sekitar 44 persen pria pernah mengalami kulit terbakar akibat sinar matahari. Selain membuat kulit jadi gosong, paparan sinar matahari ini bisa meningkatkan risiko untuk terkena kanker kulit. Agar terhindar dari bahaya ini, lebih bauk selalu oleska krim tabir surya setiap kali beraktivitas di luar ruangan.

Jerawat

Produksi hormon testosteron menyebabkan terjadinya peningkatan sekresi minyak di seluruh tubuh, begitu pula dengan kulit. Pria memiliki pori – pori yang lebih besar dari wanita, oleh karena itu, kulit pria pun akan lebih mudah untuk berjerawat.

Jamur Kulit

Keringat dan bakteri yang bercampur sangat mungkin membuat pria mengalami jamur kulit. Selain itu, jamur juga bisa muncul di area yang gelap dna lembap seperti pangkal paha. Penyakit ini mungkin tidak membahayakan namun bisa menyebar terutama jika memiliki kebiasaan untuk bertukar handuk atau pakaian yang terkontaminasi jamur.

Deretan masalh kulit tersebut rentan di alami oleh pria. Menjaga kesehatan kulit dengan seksama perlu di lakukan oleh pria untuk mencegah munculnya masalah yang lebih parah.

{cr}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *