Digasak Liverpool, Pertahanan Arsenal Disorot

BERITA  LIVE – Arsenal kebobolan lima gol saat digasak Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer Arsenal Unai Emery mengakui timnya butuh perbaikan pertahanan.

Bertandang ke Anfield, Minggu (30/12/2018) dinihari WIB, the Gunners kalah telak dengan skor 1-5. Padahal, Arsenal sempat memulai dengan baik usai mencetak gol pembuka dari Ashley Maitland-Niles di menit ke-11.

Namun, setelahnya Liverpool membuat Arsenal kocar-kacir. Lima gol diberondong ke gawang Arsenal dari hat-trick Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Tim London Utara itu dua kali mesti dihukum penalti oleh wasit Michael Olivier usai Sokratis Papastathopoulos menjegal Salah dan Sead Kolasinac mendorong Dejan Lovren. Selain itu, kesalahan koordinasi lini belakang Arsenal memungkinkan Firmino mencetak gol keduanya dengan mudah.

“Saya pikir kami memulai dengan baik dengan mencetak gol pertama dan kemudian mereka memiliki perbedaan momen serangan, determinasi, dan kualitas. Kami tidak bisa menghentikan momen ini.

“Di babak kedua kami ingin sedikit demi sedikit menekan untuk menciptakan gol kedua, tapi penalti lain menutup pertandingan untuk kami. [Ini adalah] hasil yang buruk. Tapi kekalahan ini bisa kami gunakan agar bisa lebih baik lagi. Kami tahu kami harus bertahan lebih baik.”

“Liverpool sudah meningkat pesat dan ini adalah sebuah contoh untuk kami. Kami perlu melakukan kemajuan ini,” simpul Emery.

Kekalahan ini menahan Arsenal di peringkat kelima klasemen. Arsenal mengoleksi 38 poin, tertinggal dua poin dari Chelsea di atasnya yang baru akan bertanding malam ini. Jarak dengan Manchester United berpotensi terpangkas menjadi tiga poin andai memenangi laga melawan Bournemouth.

(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *