Dilecehkan di Medsos, Fan Bingbing Dapat Kompensasi Rp 438 Juta

BERITA LIVE – Selebriti sering menjadi korban dari komentar jahat dan bernada seksual di media sosial. Merupakan sebuah tindakan kriminal, banyak dari mereka yang membawa kasus tersebut ke pengadilan, termasuk Fan Bingbing. Artis berbayar termahal di China tersebut menuntut seorang pria yang memberi komentar pelecehan dan mendapatkan uang ratusan juta sebagai kompensasinya.

Tahun lalu Fan Bingbing dikenakan denda senilai hampir Rp 1 triliun karena kasus pajak yang membuatnya menghilang dari dunia hiburan selama delapan bulan. Namun sebuah kasus yang baru saja dimenangkannya tampaknya bisa sedikit membantu Bingbing mengembalikan keuangan. Wanita 37 tahun itu akan mendapatkan mendapat 161,500 yuan (Rp 438 jutaan) sebagai kompensasi dari pria yang melecehkannya di Weibo.

Dilansir Asio One, pengadilan Beijing memerintahkan seorang pria bernama Chen untuk membayar kompensasi atas perlakuannya. Tak hanya itu, Chen juga diminta mengunggah permintaan maaf kepada aktris tersebut di halaman depan akun Weibonya selama tujuh hari.

Pria dengan nama online Qinling Eryue tersebut diketahui telah menulis sejumlah komentar fitnah mengenai Fan Bingbing selama Juli 2018 hingga Januari 2019. Dikatakan jika pria dengan 2,5 juta pengikut itu mengunggah berbagai hal yang memberi kesan bahwa Bingbing kurang bermoral. “Unggahan-unggahan itu merendahkan karakter Fan Bingbing dan menurunkan status sosialnya,” ungkap pihak Fan Bingbing.

Ternyata ini bukan pertama kalinya bagi Chen dituntun Fan Bingbing. Tahun lalu, pengadilan sudah pernah memintanya membayar 62,500 yuan (Rp 123 jutaan) sebagai kompensasi dan menulis permintaan maaf selama 15 hari. Ketika itu, Chen terbukti bersalah memalsukan informasi mengenai hubungan percintaan Bingbing di 2017.

Chen juga bukan satu-satunya netizen yang dituntut Fan Bingbing. Di bulan Juni lalu, lima orang diminta untuk membayar 400,000 yuan (Rp 791 jutaan) karena membuat komentar tidak benar mengenai hubungan Fan Bingbing dengan seroang aktor. Sedangkan di bulan April, seorang pengguna Weibo diminta membayar 80,000 yuan (Rp 158 jutaan) dan memberikan permintaan maaf karena mengunggah komentar tidak berdasar mengenai kehidupan pribadi Fan Binbing. (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *