Dinasti Wisata yang Bisa Anda Kujugi di Taiwan

 

BERITA LIVE –  TERTARIK dengan budaya Tiongkok dan ingin berkunjung ke Taiwan dalam waktu dekat ini?

Namun Anda masih bingung menentukan tempat mana yang harus didatangi pertama kali? Tenang saja, kami punya rekomendasi destinasi terbaik di Taiwan berikut ini.

Taiwan, yang terletak 180 km di sebelah timur Tiongkok, terkenal memiliki beragam destinasi wisata yang merupakan perpaduan sentuhan modern dan tradisional.

Mulai dari distrik bisnis yang dipenuhi pencakar langit, kuil-kuil kuno Tiongkok, hingga pegunungan dan mata air panas, Taiwan bisa jadi surga bagi Anda yang ingin menjajal semua titik di Taiwan.

Taipei

Tujuan yang tidak boleh Anda lewatkan pasti adalah Taipei. Ibu kota Taiwan ini merupakan kota sibuk yang berisi banyak kuil, kedai teh dan museum. Manjakan lidah Anda dengan beragam jajanan kaki lima yang menggoda dan puluhan restoran.

Mampir ke Pasar Malam Shilin untuk merasakan kuliner Taiwan langsung dari sumbernya. Jika Anda pecinta sejarah, Anda bisa mengunjungi Museum Istana Nasional yang punya banyak koleksi seni dan artefak langka Tiongkok.

Anda juga bisa mengunjungi Kuil Longshan, situs religius terkenal Taiwan yang berdiri sejak 1700-an untuk tempat berkumpulnya pemukim Tiongkok.

Kaohsiung

Ingin merasakan modernitas sekaligus kekayaan budaya Taiwan? Anda wajib mengunjungi kota terbesar kedua Taiwan, Kaohsiung. Di sini Anda bisa menemukan banyak taman dan gedung pencakar langit. Anda harus merasakan sensasi berjalan menyusuri Sungai Cinta yang romantis dan dipenuhi oleh kafe-kafe kecil di tepi sungai.

Selain sungai itu, Anda juga harus mengunjungi Museum Buddha Fo Guang Shan, tempat sakral berisi patung Buddha dan delapan pagoda yang menjulang tinggi. Jangan lupa ke Dragon Tiger Pagoda untuk melihat Lotus Lake dari ketinggian

Taroko

Jika Anda pecinta keindahan alam, Taroko wajib masuk daftar kunjungan Anda di Taiwan. Kota yang bisa dicapai dengan kereta selama dua jam dari Taipei ini punya Taman Nasional Taroko. Taman ini terbentuk dari pergerakan tektonik dan erosi sungai.

Di taman nasional ini Anda bisa menghirup udara segar dan pemandangan yang memanjakan mata dengan hamparan ngarai hijau dan tebing-tebing pualam yang dipercantik oleh air terjun.

Jika sudah sampai sini, jangan lewatkan Taroko Gorge yang punya beragam daya tarik, antara lain Terowongan Sembilan Belokan, Eternal Spring Shrine, dan Taman Pahatan Batu Hualien.

[dv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *