Dituduh Terlibat Doping Juara Dunia Asal Italia

BERITA LIVE – Mantan juara dunia renang asal italia, Filippo Magnini terancam hukuman skorsing selama selapan tahun karena mengkonsumsi obat terlarang. Jaksa penuntut lembaga anti-doping (NADO) italia meminta magnini di jatuhi hukuman delapan tahun dan rekan setimnya, Michele Santucci hukuman empat tahun setelah keduanya dituduh menggunakan obat terlarang.

Magnini, 36 sebenarnya sudah menyatakan pensiun. Bersama santucci 29, oktober lalu menjalani pemeriksaan soal hubungan mereka dengan ahli nutrisi Guido Porcellini yang juga di tuduh sebagai pemasok obat-obatan terlarang untuk kalangan olahragawa.

Magnini merupakan peraih mendali emas nomor 100 meter gaya bebas pada kejuaraan dunia 2005 dan 2007. Ia juga meraih mendali perunggu pada olimpiade Athens 2004.

Baik Magnini mau pun Santucci telah menyatakan mereka tak bersalah. sementara pihak kuasa hukum mereka belum memberikan komentar.

Ketua komite Olimpik italia (CONI), Giovanni Malago menyebut pangajuan dari NADO ini sifatnya permintaan. ”NADO itaia merupakan bagian terpisah dari CONI.

(AL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *