Dybala Diyakini Bisa Cetak Sejarah Bersama Juventus

BERITA LIVE – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, optimistis Paulo Dybala dapat mencetak sejarah bersama timnya. Chiellini meyakini, La Joya –julukan Dybala– dapat mengikuti jejak para legenda Juventus seperti Mauro Camoranesi, Pavel Nedved hingga David Trezeguet.

Dybala sempat di ambang pintu keluar Allianz Stadium pada musim panas 2019. Hal itu karena di musim 2018-2019, Dybala bermain jauh di bawah harapan. Dari 42 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus, pesepakbola berpaspor Argentina itu hanya mengoleksi 10 gol.

Jumlah itu sangat kontras dengan pencapaian Dybala pada 2017-2018. Saat itu dari 46 penampilan, eks pemain Palermo itu mengoleksi 26 gol. Pada akhirnya Dybala memang tidak dijual, hanya saja pemain berusia 26 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan pada awal musim.

Tercatat pada tiga laga awal Liga Italia 2019-2020, Dybala dua kali tidak diturunkan. Bahkan saat diturunkan pun, Dybala hanya main 14 menit saat Juventus menang 4-3 atas Napoli. Akan tetapi, selepas pekan ketiga, pelatih Juventus Maurizio Sarri mulai memberikan tempat kepada Dybala.

Kepercayaan yang diberikan Sarri pun tidak disia-siakan Dybala. Dari lima kesempatan turun sebagai starter musim ini, Dybala mencetak tiga gol dan dua assist. Terbaru, Dybala memborong semua gol Juventus saat menang 2-1 atas Lokomotiv Moskow di matchday ketiga Grup D Liga Champions 2019-2020.

“Paulo (Dybala) menunjukkan betapa pentingnya dirinya pada Selasa (kontra Lokomotiv). Ia ingin bertahan, meski memiliki peluang untuk pergi. Namun, yang saya tahu ia selalu ingin meningkatkan levelnya,” kata Chiellini mengutip dari Football Italia, Jumat (25/10/2019).

“Ia salah satu orang yang pernah menjabat sebagai kapten kami dan ia memang layak mendapatkannya. Saya tidak terkejut jika Paulo melakukan apa yang dibuat Trezeguet, Camoranesi dan Nedved, yang mana telah membuat sejarah penting di Juventus,” tutup Chiellini yang sedang menjalani perawatan cedera ACL tersebut. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *