Dzeko: Wasit yang tidak berani untuk menghukum Barca dengan penalti

 

BERITA LIVE –¬†Penyerang AS Roma, Edin Dzeko yang sudah mengkritik kinerja wasit Danny Makkelie asal Belanda. Pasalnya, Dzeko yang sudah merasa sang wasitnya yang tidak pernah berani bertindak tegas terhadap Barcelona.

Barca memang baru saja menjamu AS Roma dalam leg yang pertama babak perempat final Liga Champions. Barca yang sudah sukses meraih kemenangan 4-1, lewat gol-gol Gerard Pique dan Luis Suarez serta gol bunuh diri dari Daniele De Rossi dan Kostas Manolas.

Tapi Dzeko mempermasalahkan keputusan wasit yang sudah dianggapnya tidak berani mengganjar Barca dengan hukuman penalti yang semestinya harus di jalani. Dzeko yang merasa ada dua insiden yang selalu bisa berbuah penalti bagi Roma. Insiden yang pertama adalah ketika Dzeko yang sudah dijatuhkan oleh Semedo di kotak penalti dan yang kedua adalah ketika Umtiti mengganjal Pellegrini di garis penalti akan tetapi wasit hanya bisa memberi tendangan bebas.

Kontak pertama terjadi ketika kaki Umtiti mengganjal kaki Pellegrini di dalam kotak penalti. Akibat ganjalan Umtiti, kaki Pellegrini terseret keluar dari kotak. Secara teknis, harusnya pelanggaran itu diganjar dengan hukuman penalti.

“Wasit harusnya memiliki keberanian untuk menghukum Barcelona dengan hukuman penalti di Camp Nou. Kami yang bisa mencapai babak ini, jadi kami juga layak diperlakukan dengan adil. Barcelona yang lebih kuat dari kami, kita semua tahu itu,” keluh Dzeko seperti dilansir Mediaset Premium.

Kedua tim masih harus menjalani leg kedua yang akan dilangsungkan di Olimpico Roma pekan depan.  {le}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *