Eks wasit La Liga: Benatia sentuh bola, itu Bukan Merpukan Penalti

 

BERITA LIVE – Keputusan Michael Oliver yang memberi penalti kepada Real Madrid jadi bahan perbincangan panjang di Spanyol dan Eropa. Beberapa mantan wasit di Spanyol pun turut berkomentar soal insiden tersebut.

Mantan wasit La Liga, Andujar Oliver, terang-terangan menyebut insiden yang terjadi tidak layak untuk diberikan penalti. Andujar melihat ada kontak antara Mehdi Benatia dengan Lucas Vazquez, tapi hanya hanya sentuhan minimal saja.

Andujar meyakini bahwa sentuhan yang dilakukan oleh pemain belakang Juventus tersebut tidak pantas diganjat penalti. Apalagi, dalam situasi itu, Benatia telah menyentuh bola dengan kakinya sebelum Vazquez terjatuh.

“Tidak ada kontak yang cukup untuk memberikan penalti. Justru Benatia telah menyentuh bola lebih dulu,” ucap Andujar dikutip dari Radio Marca.

Sementara itu, pendapat berbeda disampaikan oleh Ansuategui Roca. “Itu adalah penalti. Penalti di menit akhir yang mengubah hasil akhir akan selalu jadi kontroversi,” ucap wasit berusia 61 tahun tersebut.

Sebelumnya, Madrid menjamu Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis (13/4) dini hari WIB. Juve unggul dengan skor 0-3 sebelum akhirnya Oliver memberikan penalti di fase akhir laga. Penalti ini tentu saja diprotes keras oleh pemain Juve.

Gianluigi Buffon melakukan protes keras hingga mendapat kartu merah dari Oliver. Juve pun hanya menang 1-3 dan gagal ke semifinal Liga Champions. (mar/asa) [KS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *