Ernesto Valverde Yang Mengukir Rekor Terbaru Di Barcelona

BERITALIVE – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yang menorehkan rekor terbaru bersama skuat Catalan setelah bermain 1-1 kontra Espanyol pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2017).

Barcelona yang telah tertinggal lebih dulu setelah Gerard Moreno yang mencetak gol pada menit ke-66. Tim tamu baru yang bisa menyamakan kedudukan melalui bola hasil tandukan Gerard Pique, tujuh menit sebelum pertandingan yang berakhir.

Meski gagal meraih poin penuh, Barcelona yang tetap mampu menjaga catatan tidak terkalahkan ajang La Liga 2017-2018. Pada sekarang ini, mereka yang menjalani 22 laga tanpa kekalahan, yang juga dapat menjadi keberhasilan Valverde melewati rekor Guardiola pada musim 2009-2010.

Meski demikian, Valverde yang mengungkapkan, keberhasilan mengalahkan rekor Guardiola itu yang bukanlah dapat menjadi tujuan utamanya. Menurut dia, hal yang sangat terpenting adalah menjaga kondisi para pemain demi meraih hasil akhir terbagus.

“Itu (tidak terkalahkan) yang artinya kami berada di jalur yang cocok, namun hal itu yang tidak dapat membuat saya merasa istimewa sekarang,” tutur Valverde.

Selain Barcelona, beberapa klub besar La Liga lainnya yang juga pernah mencatatkan raihan yang tidak terkalahkan lebih dari 20 pertandingan. Real Madrid, misalnya, yang pernah tidak terkalahkan dalam 24, 26, dan 27 pertandingan pada masa lalu.

Adapun klub pemegang rekor yang tidak terkalahkan terlama adalah Real Sociedad yang telah menjalani 32 pertandingan tanpa kekalahan pada La Liga musim 1979-1980. (st)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *