Etika Ketika Menginap di Hotel

BERITALIVE – Hotel, meski terkesan mengutamakan privasi, tetapi sebenarnya tetap tempat umum. Ketika keluar dari kamar, tamu akan bertemu dengan staff hotel dan sesama tamu.

Untuk itu, menginap di hotel juga butuh etika. Sikap yang tidak beretika bisa mengganggu kenyamanan tamu lain dan menghambat kerja staf hotel. Berikut etika untuk menginap di hotel.

1. Jangan Pakai Sandal Hotel di Luar Kamar

banyak orang Indonesia yang menginap di hotel lantas beraktivitas di sekitar hotel bahkan keluar hotel menggunakan sandal kamar. Selain tidak enak dipandang, sebenarnya memakai sandal hotel ke luar kamar dianggap tidak sopan, apalagi jika di luar negeri. Gunakan sandal atau sepatu sendiri untuk beraktivitas di luar kamar.

 

2. Bersikap Sopan kepada Staff Hotel

Staff hotel khususnya bagian front desk paling banyak menemui beragam tamu. Bersikaplah profesional dan tetap ramah terhadap staff hotel, seletih apapun kamu ketika sampai dan harus check in ke hotel.

 

3. Tahu Barang yang Boleh Dibawa Pulang

Ketahui barang-barang di hotel yang boleh dibawa pulang seperti sandal, sampo, sabun, dan sikat gigi. Jangan membawa pulang benda yang tidak boleh dibawah pulang, karena kamu bisa dianggap mencuri dan dikenai sanksi oleh pihak hotel.

 

4. Jangan Bawa Makanan Berbau

Hotel ada aturan melarang tamu untuk membawa makanan berbau, seperti duian. Taati aturan ini karena selain kamu bisa terkena denda, bau makanan itu bisa mengganggu kenyamanan tamu yang lainnya.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *