File dan Folder Windows yang Bisa Kamu Hapus

BERITA LIVE – Ada file dan folder yang dimiliki Windows yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Tentu saja ada keinginan di dalam batin untuk menghapus file dan folder tersebut bukan ?

Tetap saja kamu semua harus berhati-hati dan tidak bisa sembarangan menghapus file dan folder Windows. Berikut ini adalah file dan folder Windows yang aman untuk di hapus.

1. Windows.old Folder

Ketika kamu mengupgrade Windows, sistem akan menyimpan salinan file Windows yang lama ke dalam Winsows.old. Folder ini berisi sistem komputer atau laptop yang sudah lama. Kamu bisa menggunakan folder ini untuk men-downgrade Windows kamu ke versi yang lama.

2. Hibernation File

Mode hibernasi pada PC, namun sistem ini dapat menghemat semua pekerjaan yang sedang terbuka ke hard drive dan kemudian mati. Jika merasa terganggu dan ingin menghapusnya, maka buka Command Prompt (Admin) dan ketik perintah powercfg.exe /hibernate off.

3. Recycle Bin

Recycle Bin sebenarnya bukanlah folder. Sebelum benar-benar terhapus permanen, semua file yang kamu hapu dengan memencet tombol delete biasa akan dipindahkan ke Recycle Bin dahulu. Bersihkan Recycle Bin untuk memberikan PC kalian ruang yang luas.

4. Downloaded Program Files

Folder ini menyimpan file yang dipakai oleh Internet Explorer ActiveX dan Java. Folder ini sungguh sangat tidak berguna. Memangnya di jaman sekarang siapa yang menggunakan Internet Explorer ?

5. Temp Folder

File dan folder di dalamnya berisi info yang dipakai Windows namun tidak diperlukan lagi. Kamu bisa membuka folder ini dan menghapus semuanya dengan menekan Ctrl + A dan menekan Shift + Del, lalu tekan Enter. Jika diberikan peringatan error, abaikan saja dan tetap lanjutkan menghapusnya.

 

(IAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *