Frank Lampard Dinilai Buat Kesalahan Usai Lepas David Luiz

BERITA LIVE – Salah satu pandit Sky Sports, Paul Merson, menyebut pelatih Chelsea Frank Lampard membuat kesalahan dengan melepas David Luiz ke Arsenal. Menjual Luiz ke Arsenal sama saja membuat Chelsea kehilangan pemain terbaik mereka di lini belakang.

Manajemen Chelsea membuat kejutan jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019. Meski tidak boleh berbelanja imbas hukuman dari FIFA, mereka justru menjual Luiz ke Arsenal. Dalam pandangan Merson, Lampard awalnya bakal puas dengan kinerja Kurt Zouma yang diproyeksikan sebagai pengganti Luiz.

Hanya saja, bek yang dipinjamkan ke Everton musim lalu itu tampil buruk saat Chelsea kalah 0-4 dari Manchester United di laga pembuka Liga Inggris 2019-2020. Bek berpaspor Prancis itu tidak memiliki skill yang dipunyai Luiz, yakni kemampuan mengatur tempo permainan dari belakang.

Padahal, skill tersebut dibutuhkan pemain belakang di era sepakbola modern saat ini. Sebab, di era sekarang, sangat jarang seorang kiper langsung menendang bola ke tengah lapangan ketika mendapatkan situasi tendangan gawang (goal kick).

Saat ini, kiper lebih banyak memberi umpan rendah kepada pemain belakang. Kemudian, bola tersebut pun diolah sang pemain belakang hingga menembus pertahanan lawan. Karena itu, Merson menilai Chelsea membuat kesalahan telah melepas Luiz dan terbukti, mereka hancur lebur saat berjumpa Man United.

“Frank Lampard harus berhati-hati. Chelsea baru saja membiarkan bek terbaik mereka dalam mengolah bola pindah ke klub rival (Arsenal). Selain Luiz, tidak ada satu pun dari pemain mereka yang bisa membangun serangan dari belakang,” kata Merson mengutip dari Sky Sports, Selasa (13/8/2018).

“Kurt Zouma tidak terlihat siap. Ia benar-benar tidak terlihat siap. Fans menyukai David Luiz. Sebab, fans Chelsea sangat tidak senang jika para pemain mereka langsung kehilangan bola,” tutup Merson. (dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *