Frustasi Terlilit Hutang Rp 25 M, Angela Lee Diajak Suami Bunuh Diri Bareng-bareng Anaknya

BERITALIVE – Angela Charlie alias Angela Lee cukup mencuri perhatian sekitar akhir 2017.

Kala itu, selebgram, artis, dan presenter ini curhat sedih tengah terlilit utang hingga Rp 25 miliar karena gagal berbisnis.

Pilu bertambah ketika orang tuanya enggan membantu.

Bahkan suaminya sempat ingin menggugat cerai dan mengajaknya bunuh diri bersama anak.

“Suami memang ngajak dia, aku, dan anak bunuh diri bareng-bareng biar sudah nggak ngerasain utang lagi,” kata Angela kala itu seperti yang dilansir Tribun-Medan.com dari Wartakota.

“Tapi aku juga yang masih bingung dan takut juga buat bunuh diri. Tapi aku bilang sama dia, setelah ajakan bunuh diri kedua. Aku bilang, ‘Kalau kamu nggak mau mem­bantu, kamu di rumah aja biar aku yang menyelesaikannya’ gitu,” sambung wanita 30 tahun asal Semarang ini.

Malang tak dapat ditolak. Angela baru saja diciduk polisi. Bersama suami, David Hard­ian Sugito, ia diduga melakukan penipuan dan pencucian uang. Angela sulit mengelak lantaran salah satu korbannya, Santoso, me­lapor ke Polres Sleman Yogyakarta.

Terlilit utang miliaran rupiah dan diancam dipidanakan sempat membuat selebgram Angela Lee dan suaminya frustasi.

Beruntung sebelum niat buruk itu terlaksana, datang seorang lelaki yang membangkitkan Angela dari keterpurukkan.

Dilaporkan Rekanan Bisnis

Sebelumnya Polisi menerima laporan seorang warga Yogyakarta bernama Santosa Tandyo. Dia melaporkan pasangan suami istri ini atas dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang.

“Pelapor awalnya diajak berinvestasi jual beli mobil. Pelapor lalu mentransfer sejumlah uang secara bertahap,” ujar Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Are dalam jumpa pers, Rabu (28/2/2018).

Polisi memanggil dan memeriksa Angela Lee dan suaminya pada 5 Februari 2018. Saat itu, polisi langsung melakukan penahanan.

“Kami panggil pada 5 Februari 2018 untuk pemeriksaan. Keduanya usai pemeriksaan langsung ditahan,” tutur Rony.

Polisi menyita barang bukti berupa mobil, ponsel, beberapa ATM, mobil, 43 tas, dan sejumlah dokumen.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh polisi, uang yang ditransfer Santosa untuk investasi jual beli mobil ternyata digunakan oleh David Hardian untuk bisnis tas impor yang dijalankan oleh istrinya, Angela Charlie.

Sampai dilaporkan, setidaknya, Santoso sudah mentransfer uang hingga Rp 12 miliar. Santoso lalu dijanjikan uang investasi beserta keuntungannya akan kembali dalam delapan hari.

JM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *